Lagi Mantan Pemain Persibo Ikut Seleksi

Mantan pemain Persibo kembali datang ke Bojonegoro. Kali ini, stopper Joko Sugiarto yang ingin mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Pemain yang musim lalu sempat hijah ke Persitara Jakarta Utara itu, datang bersama M. Irfan, mantan gelandang kiri Persijap Jepara.

“Mereka baru datang siang tadi” kata asissten pelatih Bambang Pramuji. Menurut dia, Joko dan Irfan bakal dipantau kemampuannya selama beberapa hari. Selain menggelar latihan seleksi di Stadion Letjen H. Sudirman Persibo juga melakukan tes fisik untuk mengetahui VO2Max kepada beberapa pemain di arena gym tak jauh dari stadion. Mereka yang menjalani tes itu diantaranya gelandang Nurhidayat dan Hasan Basri, gelandang asal PSS Seleman. Serta Charles Putiray, mantan wing back kiri Persela Lamongan.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar menyatakan, dirinya masih akan memantau kemamapuan beberapa pemain. “Ya kita lihat saja ake depan nanti,” imbuhnya.

Selain dilihat kemampuan secara kolekstif saat bermain, pemain juga bakal dipantau kondisi fisiknya. Karena itu, dia tak akan tergesa-gesa untuk merekomendasikan pemain. “Karena itu kita lihat saja nanti bagaimana,” imbuhnya.

Terkait dua pemain asing stopper Hasan asal Maroko dan gelandang Camara asal Guinea. Sartono juga menyatakan masih memantau kemampuan kedua pemain tersebut. Dia mengakui ada peningkatan dari dua pemain itu secara permainan. “Tapi ya tunggu dulu, kita kan masih melihatnya,” ujarnya. (ade/jpnn)