Lampu Stadion Lengkap

Lambat laun, pemasangan lampu di Stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilakukan. Sekarang ini tengah dilakukan setting cahaya hingga beberapa hari ke depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro Andi Tjandra menjelaskan, sampai sekarang ini semua tiang telah dipenuhi lampu. “Kami telah menyelesaikan pengerjaan pemasangan lampu di stadion, dan semuanya bisa segera beres,” katanya.

Menurutnya, setelah terpasang semuanya, lampu tengah memasuki proses setting cahaya untuk menentukan sudut ketepatannya. Sehingga, tidak ada lokasi yang gelap seperti saat lampu belum terpasang seluruhnya.

“Dalam dua atau tiga hari ini kemungkinan semuanya sudah beres,” sambungnya.

Menurut Andi, yang terpasang di tiang setinggi 47 meter itu adalah 32 buah lampu jenis arena vision.

“Untuk watt lampu, masing-masing sebesar 2.000. Sehingga, total untuk sempat tiang lampu membutuhkan 128 buah dengan besaran watt sekitar 356.000 watt,” terangnya.

Dengan besarnya watt tersebut, maka genset yang disedikan telah berkapasitas 400.000 watt dan semuanya sudah siap.

“Bahkan, beberapa waktu lalu saat dilakukan ujicoba sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Tidak hanya finishing lampu saja, pihak DPU juga tengah merampungkan pemasangan bangku cadangan pemain, tempat duduk VIP yang jumlahnya 1.000 dan juga pembenahan lainnya.

“Kami targetkan semuanya telah selesai pertengahan Desember nanti,” tegasnya.

Oleh karena itu, sementara ini pihaknya meminta para pemain Persibo berlatih di luar terlebih dahulu, sampai dengan proses renovasi selesai.

Tidak ingin proses latihan terganggu, manajemen mengambil solusi dengan membawa para pemain Laskar Agling Dharma berlatih ke Lapangan Also Kelurahan Ledokkulon, Kecamatan Kota Bojonegoro dan Lapangan Desa/Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. (gk-25/goal.com)