Lampu Stadion Padam Saat Uji Coba

Lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, padam ketika dilakukan uji coba dalam pertandingan antara Persibo Liga Super dengan Persibo U 21, Kamis (9/12) malam.

“Ada gangguan teknis pada kabel lampu stadion, perlu dibenahi,” kata salah satu Panitia Pelaksana (Panpel) Persibo, Mashudi, Jumat.

Uji coba lampu stadion, dilakukan setelah pemasangan 136 buah lampu di empat tiang, sekaligus penataan dianggap rampung. Dalam uji coba lampu dengan menampilkan pertandingan Persibo Liga Super melawan Persibo U 21 itu, pada babak kedua menit 15, lampu padam.

Setelah ditunggu sekitar 10 menit lampu tidak segera menyala, pertandinganpun bubar, karena stadion menjadi gelap gulita. Baik para pemain, juga jajaran pelatih, seperti Sartono Anwar dan ratusan penonton akhirnya meninggalkan stadion dalam pertandingan dengan skore 3-0, untuk kemenangan Persibo Liga Super.

Ditanya gangguan teknis yang terjadi, Mashudi mengatakan, diperkirakan ada saluran kabel lampu yang mengalami hubungan arus pendek. Itu terjadi, diperkirakan akibat hujan deras yang melanda kawasan Bojonegoro, termasuk di kawasan stadion.

Menanggapi penerangan lampu, Manajer Persibo, Taufik Risnendar menyatakan, dari sisi penerangan cukup bagus, karena cahaya cukup merata menerangi lapangan rumput, sehingga sangat layak dimanfaatkan pertandingan Liga Super.

“Saya kira cukup terang penerangan lampu stadion,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Pelatih Persibo, Sartono Anwar.”Bagus penerangan lampu stadion, cukup jelas,” ucapnya dengan nada meyakinkan.

Pembangunan lampu Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, menelan dana Rp8,5 miliar dari APBD 2010. Ketika uji coba tersebut, kekuatan lampu dengan jumlah 136 buah lampu, dioptimalkan menjadi 1.200 luks/lampu.(antara)