Langsung Seleksi 2 Striker Asing

Manajemen Persibo Bojonegoro mendatangkan dua pemain asing yaitu Eugene Dadi, warga negara Perancis kelahiran Pantai Gading dan Engel Ebus, asal Nigeria.

“Keduanya berposisi striker dan kebutuhan mendesak Persibo, satu striker asing,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono di Bojonegoro, Jumat.

Ditemui di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Imam Sardjono mengatakan, kebutuhan satu striker asing tersebut, untuk melengkapi striker Persibo yang sudah ada. Sementara ini, tiga striker yang ada semuanya dari lokal, yaitu, Samsul Arif, Diky Firasat dan Rudy Widodo.

Eugene Dadi berusia 34 tahun, terakhir bermain di Liga Australia memperkuat Klub Perth Glory dan Wellington Phoenix. Sedangkan, Engel Ebus pernah bermain di PSDS Deli Serdang dan terakhir memperkuat Gresik United.

Menurut Imam, kalau memang pelatih Persibo, Sartono Anwar, memberikan rekomendasi salah satu pemain asing tersebut, manajemen siap melakukan negosiasi. Hanya saja, dalam negosiasi tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan Persibo.

Jika dari pengamatan sekilas, Dadi cukup bagus skillnya, tetapi ia akan tetap dipantau oleh pelatih hingga beberapa waktu kedepan. “Yang jelas, mereka berdua kemungkinan besar nantinya akan ada yang diambil jika memang pelatih merekomendasikannya,” terangnya.

Dimintai konfirmasi Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar menyatakan, sudah tahu kemampuan Engel Ebus, sebab yang bersangkutan sempat berlatih ketika Persibo berlaga di Kediri. Namun, untuk Eugene Dadi, masih dibutuhkan pengamatan beberapa kali latihan.

“Kalau postur tubuhnya bagus, ” katanya menambahkan.(antara)