Laskar Angling Dharma Berangkat Jelang Pertandingan

Laga perdana Persibo Bojonegoro menjamu Persiba Balikpapan di stadion Brawijaya, Kota Kediri, segera digelar 26 September mendatang. Dengan kondisi pendanaan yang cukup minim, kemungkinan besar Laskar Angling Dharma akan berangkat menjelang pertandingan.

“Kita berangkat ke Kediri tanggal 25 September,” kata Asisten Menejer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, kepada beritajatim.com, Rabu (22/9/2010).

Dikatakan, jika dengan berangkat mendekati pertandingan, manajemen bisa lebih meminimalisasi pengeluaran dana. “Apalagi, perjalanan hanya dua jam saja, sehingga tidak masalah,” terangnya.

Ditanya mengenai kondisi fisik pemain yang terkurang di perjalanan, Sardjono menjelaskan, pada intinya semuanya masih diantisipasi. Jika perjalanan jauh, kemungkinan besar akan berangkat lebih awal.

Para pemain juga sudah cukup paham dengan kondisi lapangan Brawijaya, apalagi uji coba terakhir digelar di kandang Persik Kediri tersebut. “Kami berharap, semuanya baik-baik saja dan Persibo bisa menyapu bersih laga kandang yang berada di luar Kabupaten Bojonegoro tersebut,” sambungnya.

Menurutnya, setelah pertandingan para pemain kemungkinan besar masih akan tetap berada di Kediri hingga selesainya pertandingan menjamu PSM. “Karena jeda pertandingan juga cukup pendek, sehingga jika harus pulang ke Bojonegoro cukup menyita waktu,” jelasnya.

Sementara itu, hingga sore ini pelatih Sartono Anwar masih terus mematangkan strategi yang akan dipakai untuk meladeni tim tamu. Kemungkinan besar, pemain yang sudah dikontrak saat ini yang akan dimaksimalkan tenaganya sambil menunggu proses seleksi pemain asing tambahan. (dul/but/beritajatim.com)