Latihan di Bojonegoro

Persibo Bojonegoro sejak kemarin (17/7) sore kembali berlatih di lapangan Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Tim ini akan tetap berlatih di kandangnya sendiri sambil menunggu keluarnya jadwal kompetisi divisi utama dan dimulainya perbaikan stadion setempat.

”Sambil menunggu jadwal kompetisi atau sampai dimulainya perbaikan stadion, kita akan latihan di Bojonegoro,” kata Pelatih Persibo Gusnul Yakin kemarin sore.

Menurut dia, jika pada laga perdana Persibo main di Madiun, maka secepatnya Persibo kembali ke Madiun guna penyesuaian lapangan. Namun, lanjut dia, jika pada laga perdana Persibo bermain away (di luar kandang), lebih baik berlatih di Bojonegoro. Pertimbangannya, akan menghemat biaya dan bisa disaksikan langsung para pencinta bola Kota Ledre itu. ”Daripada jauh-jauh dan buang biaya,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Gusnul, di Bojonegoro dia akan mencari lawan untuk bisa diajak beruji coba. Karena itu, jika ditanya sampai kapan di Bojonegoro dia tidak bisa menjawab pasti.

Sementara itu, dalam latihan sore kemarin ada beberapa pemain yang melamar. Mereka berposisi sebagai stoper, gelandang, dan striker. ”Kita tidak seleksi pemain, tapi mencari pemain untuk menutupi kekurangan pemain Persibo,” kata Gusnul.

Yang pasti, status Fajar Listiantoro kini telah resmi menjadi milik Persibo. Hal ini setelah adik Seto Nurdiyantoro itu mencapai kata sepakat mengenai kontrak dengan manajemen Persibo.

”Fajar sudah pasti akan memperkuat Persibo satu musim mendatang,” kata Asisten Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, pemain yang berposisi striker itu telah setuju dengan kontrak yang ditawarkan manajemen Persibo. Yang jelas, lanjut dia, Fajar merupakan pemain yang direkomendasikan oleh Gusnul. Karena itulah pihak manajemen juga setuju mengikat pemain tersebut.

”Kalau direkomendasikan, tentu kita akan mengupayakan semaksimal mungkin.” Tegasnya.

Pria yang juga pengusaha saprodi itu menambahkan, hari ini direncanakan ada dua pemain asing yang bakal datang ke Bojonegoro. Mereka akan dilihat kemampuannya untuk menggenapi kekurangan satu pemain asing. ”Namanya besok saja kalau sudah datang,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)