Latihan Libur, Pantau Kekuatan PSBI

Tidak seperti biasanya, kemarin (5/3) latihan Persibo Bojonegoro diliburkan. Padahal, besok (7/3) tim Persibo berangkat ke Jogjakarta guna menjalani laga melawan tuan rumah PSS Sleman dan PSIM Jogjakarta. “Libur latihan kami balik,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar, kemarin.

Dia menuturkan, Sabtu (hari ini) yang semestinya libur para pemain diminta tetap masuk. Ini sebagai ganti hari kemarin yang libur latihan. Apalagi, hari ini dirinya dan Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji ada keperluan, sehingga latihan diliburkan. Namun, dia enggan membeber keperluan yang dimaksud. “Yang jelas keperluannya juga berkaitan dengan tim Persibo,” ungkapnya.

Sartono menegaskan, semua persiapan menghadapi dua laga away ke Jogjakarta sudah tak ada masalah. Dan hari ini adalah latihan terakhir sebelum berangkat ke Jogjakarta.

“Untuk nama-nama yang akan dibawa, belum ditentukan karena masih melihat latihan terakhir Sabtu nanti (hari ini, Red),” ungkapnya.

Menurut dia, semua pemain Persibo saat ini dalam kondisi fit, baik fisik maupun mental. Selain Steven, semua pemain siap dibawa tur ke Jogjakarta. “Tapi saya akan mencari (pemain) yang paling siap,” tegasnya.

Terpisah, Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono menjelaskan, kemarin dua pelatih Persibo berangkat ke Blitar. Keduanya memantau perkembangan tim PSBI Blitar yang menjadi salah satu lawan Persibo di partai home mendatang.

Dia menjelaskan, meski main di kandang, kekuatan PSBI tidak bisa diremehkan. Karena itu, dia memberikan kesempatan kepada pelatih dan asistennya untuk memantau kekuatan calon lawan. “Dan kita memberikan izin untuk itu, apalagi tak sampai mengganggu jadwal latihan,” tegasnya. (ade/jpnn)