Latihan, Pemain Masih Belum Komplit

Setelah menyelesaikan libur panjang, akhirnya sore nanti Persibo Bojonegoro menggelar latihan perdana di Stadion Letjen H Soedirman, Senin (22/11/2010).

Namun, sejauh ini baru sedikit saja pemain yang datang ke Bojonegoro dan berada di mess Laskar Angling Dharma di Jl Untung Suropati. Walaupun begitu, manajemen akan melihat pada latihan sore nanti, siapa yang belum sampai dan masih berada di kampung halamannya.

“Kami hanya menyiapkan tempat dan menseterilkannya. Masalah latihan, itu wewenang pelatih Sartono Anwar,” kata manajer Persibo, Letkol Inf Taufiq Risnendar.

Dikatakan, jika sejauh ini memang baru sedikit pemain yang bergabung dengan tim. Namun, ia tidak mengetahui secara detail, siapa saja yang sudah datang.

“Kita lihat saja sore nanti, bagaimana latihan berlangsung,” terangnya.

Ia meminta, para pemain lebih serius mempersiapkan diri sebelum melakoni tour maut ke beberapa kontestan Indonesia Super League (ISL).

Sebab, jika tidak, maka evaluasi yang dilakukan beberapa waktu lalu tidak ada artinya. Sebab, hasil evaluasi menyebutkan, jika masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

Salah satunya mengenai pengoptimalan posisi pemain yang semuanya diserahkan kepada pelatih. Juga, penambahan seorang asisten pelatih yang masih dilakukan sejauh ini.

“Kita ingin, waktu yang cukup panjang sebelum tour ke Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persela dan Deltras Sidoarjo, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tegasnya.(dul/ted/beritajatim.com)