Latihan Perdana Mundur

Persibo Bojonegoro hampir dipastikan tidak bisa menggelar latihan rutin perdana 1 Agustus nanti. Sebab, sampai saat ini tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu belum memiliki pelatih.

Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar beralasan kendala perekrutan pelatih karena faktor dana. “Kita memang terkendala pencairan dana,” katanya.

Dia menjelaskan, karena belum ada dana sama sekali, pihaknya kesulitan melakukan action di lapangan. Sambil menunggu pencairan dana Persibo Rp 6,5 miliar dari APBD, Taufik menyatakan bahwa pihaknya berusaha melakukan beberapa terobosan. “Termasuk dengan berharap pendapatan dari penawaran pertandingan home Persibo,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, manajemen Persibo juga sedang getol berburu sponsor untuk musim depan. Sudah ada hasil? “Yang ada baru penawaran laga home Persibo,” jawabnya.

Karena itu, Taufik mengaku sulit memenuhi target memulai latihan tim Persibo 1 Agustus nanti. “Karena kondisinya saat ini memang berbeda,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan, meski nama pelatih sudah mengerucut kepada dua nama, pihaknya tetap menerima lamaran sejumlah pelatih. Bahkan, ada juga pelatih asing yang menawarkan diri untuk menangani Persibo. “Tapi kita belum berani bertindak lebih jauh karena dananya memang belum ada,” katanya.

Dia menjelaskan, dari sejumlah pemain yang dipertahankan, hingga kini belum satu pun yang meneken kontrak secara resmi. Bahkan, ada sejumlah pemain yang dipertahankan meminta surat keluar dari Persibo. “Kita tidak bisa menahan lama-lama karena mereka sendiri sudah tak terikat kontrak,” ujarnya. (ade/jpnn)