Latihan Ringan, Sartono Ingin Lihat Fisik Pemain

Walaupun mengakui bukan pelatih Persibo Bojonegoro, tetapi Sartono Anwar yang beberapa kali ikut mendampingi latihan pemain di Lapangan Also Bojonegoro mengaku jika ingin melihat fisik pemain.

Sehingga, saat latihan berlangsung hanya dilakukan dengan game-game ringan dan pemanasan saja. Sejauh ini belum diketahui kualitas fisik pemain yang kontraknya masih belum habis di Laskar Angling Dharma.

“Seperti diketahui, para pemain habis memasuki libur panjang. Fisik jelas terganggu, walaupun tidak terlalu banyak,” terangnya, kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, pihaknya masih menunggu pelatih pendamping yang nantinya akan menangani Samsul Arif dan kawan-kawan. Sebab, ia sendiri juga belum mengetahui siapa yang nantinya akan melatih.

“Kalau informasi sebelumnya, saya akan diplot menjadi Direktur Teknik. Saat ini kami hanya membantu mengawasi pemain latihan saja,” sambungnya.

Ditanya sejauh mana kekurangan fisik pemain ? Ayah pesepakbola nasional, Nova Ariyanto tersebut mengaku belum mengetahui. Sebab, sejauh ini belum dilakukan tes fisik untuk seluruh pemain yang ada.

“Nanti akan dilihat lebih seksama lagi. Tetapi sepintas tidak banyak perubahan dan kelihatannya pemain menjaga selama liburan,” tegasnya.

Seperti diketahui, para pemain lama tampak ikut latihan setiap sore yang digelar oleh manajemen. Seperti Aris Tuansyah, Aang Suparman, Akhmad Sumardi, Nur Hidayat, Wahyudi, Jajang Paliama, Samsul Huda, Bagus Cahyono, Novan Setya Sasongko dan Samsul Arif. [mad/blokbojonegoro.com]