Launching Tim, Persibo Undang Persema

Persibo akan meluncurkan (launching) timnya yang akan mengarungi kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012. Rencana launching itu dibarengi dengan pertandingan persahabatan Persibo melawan Persema. Launching dan pertandingan tersebut akan digelar pada Senin (21/11) mendatang di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

“Kami memang akan beruji coba melawan Persema dan mereka sudah menyatakan siap,” ungkap Asisten Pelatih Bojonegoro Wanderley Junior, seperti dilansir website IPL, Kamis (17/11/2011).

Menurut Wanderley, pertandingan ini merupakan kesempatan bagi timnya untuk mengetahui komposisi tim yang pas sebelum mengarungi IPL yang akan digelar kembali pada 26 November 2011 mendatang.

Persibo saat ini telah mendaftarkan 23 pemainnya ke Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Namun dari jumlah ini dirasakan masih kurang. Pasalnya, Pelatih Paulo Camargo berkeinginan melengkapi pemainnya hingga 26 orang.

“Saat ini kami masih menyeleksi dua pemain lagi, yakni M Iskandar mantan pemain dari Batavia Union dan Risky dari Pelita Jaya U-21,” ungkap Wanderley. Namun ia masih belum mengetahui sejauh mana kualitas mereka karena baru bergabung. Saat ini Paulo Camargo masih terus memantau kedua pemain ini.

Sebelumnya, Persibo telah melakukan uji coba melawan Persebaya pada 13 November 2011 lalu. Uji coba ini dalam rangka launching tim Persebaya di IPL. Namun sayangnya Laskar Angling Dharmo, sebutan Persibo, kalah 0-2. Kesempatan uji coba lawan Persema ini memang tak akan disia-siakan oleh Persibo. Apalagi, tim yang akan dihadapi adalah selevel.

Menurut Wanderley, pihaknya memang masih membutuhkan beberapa pemain lagi. Namun pelatih masih kesulitan mencari pemain yang benar-benar di atas rata-rata. Selama ini diakuinya memang para pemain yang mengikuti seleksi masih banyak datang dan pergi. Hal ini disebabkan Paulo Camargo ingin mencari pemain yang berkualitas. [uuk/but/beritajatim.com]