Lawan Manado United di Solo

Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar menyatakan, kemungkinan laga Persibo Bojonegoro, Jatim, melawan Manado United di ajang kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu (3/4).

“Kabarnya memang seperti itu,” tegas Taufik Risnendar di Bojonegoro, Selasa.

Ia mengatakan, penyebab pemindahan laga tersebut adalah adanya hukuman dari komisi displin. Sebab, dalam laga kandang Manado United yang kalah dalam pertandingan beberapa waktu lalu di Manado, terjadi kekacauan.

Namun, Taufik yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu mengaku, belum menerima pemberitahuan secara resmi laga antara Persibo melawan Manado United digelar di Stadion Manahan Solo itu.

“Kalau memang pertandingan di Solo, sangat menguntungkan Persibo karena lokasinya dekat dengan Bojonegoro,” katanya menjelaskan.

Apalagi, lanjutnya, Stadion Manahan Solo mempunyai sejarah yang manis bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini. Dia menambahkan Persibo pernah menjadi jawara divisi utama dan divisi satu saat di solo.

“Karena itu kita berharap menang dengan fakta sejarah yang ada,” tegasnya.

Selain itu, katanya, karena lokasi pertandingan di lokasi netral, dukungan suporter Persibo yang tergabung dalam “Boromania” bisa optimal, karena jaraknya relatif dekat.

Menurut dia, dengan kondisi yang ada itu, sangat memberikan peluang kepada Persibo untuk bisa merebut poin penuh dalam laga melawan Manado United.”Harapan kita jelas, poin penuh harus bisa diperoleh,” ucapnya menambahkan.

Secara terpisah, Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji mengatakan, para pemain Persibo, mulai kembali berlatih, Selasa (29/3) untuk persiapan menghadapi Manado United.

“Para pemain hanya mendapatkan libur sehari, setelah menang bertanding melawan Real Mataram Yogyakarta,” jelasnya. (antara)