Lawan Perdana Mitra Kukar

Drawing babak penyisihan Liga Jatim kemarin dilakukan di Hotel Sahid Surabaya. Hasilnya, Persibo berjumpa dengan Mitra Kukar pada pertandingan perdana babak penyisihan grup I. Pertandingan tersebut dihelat 15 Mei nanti.

Abdul Mun’im, utusan Persibo di technical meeting, menyatakan, grup I dihuni empat tim. Selain Persibo dan Mitra Kukar, di grup ini juga bercokol tuan rumah Arema Malang dan Persela Lamongan. Menurut dia, semua pertandingan babak penyisihan akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurut Mun’im, setelah melawan Mitra Kukar, pada 18 Mei nanti Persibo menantang tuan rumah Arema Malang. Dua hari berikutnya, Persibo bertemu tim tetangga Persela.

Melihat komposisi tim peserta grup I, Mun’im menilai Persibo berada di grup berat. Sebab, selain harus melawan tuan rumah, Iswandi Dai juga harus menghadapi tim dari superliga, yakni Persela. “Yang lolos diambil dua tim teratas serta dua klub peringkat ketiga terbaik,” tuturnya.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono saat dikonfirmasi terpisah menyatakan, setelah mengetahui hasil drawing tersebut, pihaknya segera menggelar rapat manajemen. “Akan kami bahas lebih detail, termasuk target Persibo,” katanya.

Menurut dia, dengan jatah tim yang lolos dari babak penyisihan cukup banyak, tidak menutup kemungkinan Persibo untuk mematok taret lolos ke babak II. “Dan bagi saya pribadi, itu sangat mungkin. Tapi semua kan harus dirapatkan dulu,” ujarnya.

Mengenai kekuatan calon lawan, Sardjono menilai semua peserta di grup I adalah tim besar. Khususnya, Arema dan Persela. Dua tim tersebut pada musim ini berlaga di superliga. “Persiapan mereka (Arema-Persela) kan sudah selesai. Sementara kita baru mulai,” katanya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)