Lawan Persebaya, Persibo Siap Beri Kejutan

Rekor pertemuan manis yang dicatat oleh Persibo Bojonegoro saat menghadapi Persebaya Surabaya akan menjadi bekal yang bagus.

Bahkan, Laskar Angling Dharma siap memberikan kejutan kepada Bajul Ijo. Sebab, persiapan yang dilakukan jelang pertandingan perdana Liga Indonesia Minggu (9/5/2010), semakin matang.

Walaupun begitu, manajemen Persibo tidak ingin para pemain terlalu percaya diri, sehingga mengendurkan semangat juang. Sebab, Persebaya satu tingkat di atas Persibo untuk level kompetisinya.

Asisten Manager Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, membenarkan jika para pemain sudah siap tempur dan siap memberikan kado pahit untuk tuan rumah. “Pemain tidak akan gentar walaupun pertandingan akan dilakukan di kandang Bajul Ijo, tepatnya di Stadion Gelora 10 Nopember,” tegasnya.

Menurut Sardjono, kemenangan beberapa kali yang diperoleh Persibo dalam kurun waktu belakangan ini, membuat motivasi Aris Tuansyah dkk semakin meningkat. “Head to head tersebut memang tidak bisa dibuat acuan 100 %,” katanya.

Sebab, kondisi Persebaya sekarang ini jauh lebih siap dan mereka bermain di kandang sendiri. Sehingga, para pemain Persibo harus mewaspadai permainan anak asuh Rudy William Keeltjes.

“Permainan Persebaya Surabaya telah diamati oleh jajaran pelatih, sehingga tau apa yang harus dilakukan,” tambahnya.

Menurut Sardjono, pihaknya telah berbicara langsung kepada para pemain dan pelatih. Manajemen berharap, para pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Bojonegoro. “Kalau bisa mengulangi kenangan manis dengan mengalahkan Persebaya,” tambahnya.

Dalam permainan, semuanya sangat mungkin. Dan melihat permainan Persibo yang terus menunjukkan peningkatan, apalagi saat melawan tim-tim besar, maka bisa jadi Persebaya akan bisa dikalahkan. “Kami sangat optimis kemenangan bisa diraih di Piala Indonesia semakin mulus,” sambungnya. (beritajatim.com)