Lawan Persebaya, Persibo Tak Target Menang

Paulo Camargo pelatih Persibo Bojonegoro menjelaskan, uji tanding anak asuhnya dengan kesebelasan Persebaya bakal dijadikan skala ukur kemampuan para pemain. Laga ini rencananya akan digelar hari Minggu (13/11/2011).

Dia tidak akan melihat nilai dari skor yang dicetak, namun akan lebih mengamati permainan para pemain Persibo. Tujuannya agar tahu titik kelemahan pemain Persibo.

“Dari uji tanding itu kita dapat melihat bagaimana perkembangan pemain Persibo selama ini dan mengetahui kelemahannya setiap pemain,” ujarnya, Rabu (9/11/2011).

Paulo menambahkan, target Persibo bukan pada skor tapi bagaimana pemain menggunakan kemampuan mereka saat latihan. “Bukan pada menang atau kalah, tapi bagaimana permainan para pemain,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, uji tanding ini ditawarkan oleh Persebaya. Setelah gagal melawan Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia, Persebaya memilih Persibo untuk uji tanding dalam rangka launching tim yang diproyeksikan untuk Indonesian Premier League (IPL) musim 2011-2012.

Sebelumnya, Persebaya juga dikabarkan mengikuti turnamen segitiga lawan Arema dan Persema. Tim Persebaya ini juga dikabarkan uji tanding dengan Persema. Tapi kedua agenda itu batal. [uuk/but/beritajatim.com]