Lebih Dekat dengan Abel Cielow Quioh

Senang di Bojonegoro karena Orangnya Ramah
Tujuh gol sudah dia cetak dalam dua kali laga home (kandang) Persibo Bojonegoro. Hal ini membuat nama Abel Cielow Quioh alias Yellow semakin melekat di publik pecinta bola Bojonegoro.

Setahun lalu nama Abel Cielow Quioh belum begitu dikenal publik bola Bojonegoro. Saat itu ikon besar Persibo masih melekat pada sosok Samsul Arief dan Varney Pas Boakay, duet striker andal yang kini hijrah ke Persela Lamongan. Namun, belakangan ini nama pria yang kerap dipanggil Yellow itu semakin bersinar dan melejit bak meteor.

Dua kali Yellow membuat penonton di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro terpana dengan tiga (hat-trick) golnya saat melawan Persigo Gorontalo, pada 29 November lalu. Serta, empat (qua-trick) gol saat menghadapi PSIM Jogjakarta, pada Jumat (11/12).

Kini, pemain asal Liberia yang mengenakan nomor punggung 10 tersebut total telah mengoleksi tujuh gol. Pencapaian itu mengantarkan Yellow memimpin daftar top scorer sementara Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan masih banyaknya jumlah pertandingan di Divisi Utama, peluang Yellow menambah pundi-pundi golnya masih terbuka lebar.

Namun, kenapa tetap bertahan di Persibo? “(Karena) saya senang di Bojonegoro,” kata Yellow kepada Radar Bojonegoro. Bagi dia, Bojonegoro sudah seperti kotanya sendiri, dimana dia mengenal banyak orang.

Pria yang tahun lalu mengemas empat gol, dua di antaranya di Copa Indonesia tersebut menuturkan, orang Bojonegoro sangat ramah dan baik. Karena keramahan itulah, dirinya betah tinggal di Bojonegoro. “Karena itu, saya ingin membalasnya dengan bermain baik bagi Persibo,” terangnya.

Setiap kali bertanding, pemain yang dikenal low profile dan tidak banyak bicara ini mengaku ingin selalu menampilkan permainan terbaiknya. Karena itu, dia dan teman-temannya ingin selalu mendapatkan dukungan saat di lapangan. “Saya juga sangat suka dengan Boromania saat menyanyi untuk mendukung Persibo,” imbuhnya.

Dari catatan Radar Bojonegoro, pria setinggi 185 sentimeter itu total telah mencetak 11 gol bagi persibo. Yellow juga tergolong pemain yang fair play. Salah satu indikasinya, pada musim lalu dia hanya mencatatkan satu kartu kuning. Meski nyaman tinggal di Bojonegoro, ada kalanya Yellow rindu kampung halaman. Untuk mengobatinya, Yellow sering mendengarkan musik yang berbau kampung kelahirannya. “Saya memang hobi mendengarkan musik, terutama dari daerah saya,” katanya. Karena itu, headset telepon genggam tak pernah lepas dari telinganya.

Tak hanya itu. Agar selalu teringat dengan kampung halamannya, dia sengaja memasang tato di lengannya. “Ini adalah bahasa di sana agar saya ingat kampung halaman,” ujarnya tanpa mau menjelaskan arti tato tersebut.

Selain itu, ada yang unik lainnya dalam diri Yellow. Selama di Bojonegoro, dia jarang sekali, bahkan hampir tak pernah terlihat memakai celana panjang. Selama ini Yellow selalu terlihat mengenakan celana pendek. Ditanya mengenai hal tersebut, dia mengaku memang suka menggunakan celana pendek. “Karena itu, saya tak pernah memakai celana panjang,” paparnya. (ade/jpnn)

6 Responses to “Lebih Dekat dengan Abel Cielow Quioh”

  1. sweedia
    December 14, 2009 at 2:31 pm #

    iki jan e judule PDKT dengan Abel Ciellow :)

    ayo mon cetak gol maneh, lek iso 5 gol

    [Reply]

  2. rejz
    December 14, 2009 at 2:37 pm #

    sip-sip mantabf Abel Cielow Quioh,

    baik hati dan tidak sombong, pake celana pendek dan ……. (terusne dewe ya)

    [Reply]

  3. dilla
    December 14, 2009 at 3:16 pm #

    ajeb2 musik afrika 😀

    [Reply]

  4. farid
    December 14, 2009 at 3:45 pm #

    sudah pantas kau mjd ikon persibo menggantikan syamsul n varney,

    [Reply]

  5. Jenderal Militan Terbangun
    December 14, 2009 at 6:52 pm #

    Abel knpa td km tak menunjukkan peforma terbaikmu ??
    Apakah km tidak cocok berduet dg melky pekey , sampai2 km kerap kali pindah posisi ke kiri .
    Tp emang bnr , melky m jajang td di babak kedua cm merusak permainan .
    Aku tak menyalahkanmu .
    Bawalah pulang 3point dr Moxer city .

    [Reply]

  6. saidi
    December 16, 2009 at 12:47 am #

    kta hrus wspada jg mngenai abel…..biasax kn klub2 besar cari enakx ndri dgn mmbeli pemain yg dh jadi gt dan dri klub2 dibwahx, pemain enak hargax lmyn murah lgi….trmasuk abel….contoh trakhir yaitu smsul.

    [Reply]

Leave a Reply