Lelang Lampu Stadion Letjend Soedirman

Lelang pembangunan lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jatim, dengan biaya Rp4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2010, dijadwalkan 21 Juni.

“Lelang proyek pembangunan stadion terpaksa ditunda, sebab ada perubahan penempatan tiang lampu,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Andi Tjandra, Kamis.

Dia menjelaskan, seharusnya lelang pembangunan lampu stadion awal Juni ini sudah terlaksana dan pembangunan lampu awal Juli sudah dimulai. Namun, karena ada usulan dari manajemen Persibo yang meminta salah satu tiang lampu ditempatkan di luar stadion, lelang diundur.

“Kami harus membuat perencanaan tambahan,” jelasnya.

Andi mengaku, usulan tersebut bisa diterima, dengan pertimbangan penempatan tiang lampu di luar stadion, sebagai langkah mengantisipasi pengembangan tribun stadion.

Hanya saja, katanya, jumlah lampu terpasang di setiap tiang harus ada penambahan dua buah dari rencana semula 40 buah. Termasuk tinggi masing-masing tiang 30 meter dan untuk tiang di luar stadion lebih dari itu.

Yang jelas, menurut dia, pembangunan lampu stadion dipastikan sebelum September sudah rampung, sehingga tidak mengganggu jadwal Persibo mengikuti Superliga yang dijadwalkan dimulai September.

Dihubungi terpisah, Manajer Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar menjelaskan, standar tribun Stadion Letjen H Soedirman harus ada pengembangan untuk memenuhi standar stadion laga Superliga.

“Pengembangan tribun untuk menambah kapasitas penonton,” jelasnya.