Libur Latihan, Pemain Persibo Diberi PR

Selama bulan Ramadhan, manajemen Persibo Bojonegoro memilih mengistirahatkan pemainnya. Di saat beberapa tim LPI terus menggeber latihan selama bulan puasa, Samsul Arif dkk kini justru berada di rumah masing-masing. “Kami memang belum latihan selama bulan puasa ini. Tunggu CEO datang,” ujar pelatih Persibo, Sartono Anwar, seperti dikutip situs LPI.

Namun demikian, Sartono tetap memberikan “pekerjaan rumah” kepada pemainnya. Mereka diminta menjaga kondisi tubuh selama puasa. ”Saya meminta pemain menjaga kondisi mereka. Mereka saya minta menjaga fisik,” ungkap mantan pelatih PSIS itu.

Menurut dia, kebugaran pemain akan turun saat libur kompetisi, apalagi ditambah dengan puasa, tentu fisik pemain semakin merosot. “Karena itulah mereka saya bekali dengan PR agar menjaga kondisi badan. Mereka harus siap dipanggil saat latihan dimulai,” pungkasnya.

Sartono menegaskan, ia terpaka meliburkan pemain karena CEO Persibo Ferry Kodrat, terpilih menjadi manajer timnas senior Indonesia. Ferry pun kini harus fokus mendampingi timnas yang menjalani pemusatan latihan di Cilegon Banten.

Selain itu kata Sartono, pihaknya masih menunggu kelanjutan pertemuan antara AFC, PSSI, dan pemilik klub yang sudah dilangsungkan 3 Agustus 2011 lalu. Jika terjadi perubahan jadwal kompetisi, kata dia, Persibo akan menyesuaikannya, termasuk jadwal latihan.

“Kami perlu konsultasi dengan CEO Persibo dulu bagaimana memulai latihan di bulan puasa ini. Dengan demikian baru bisa disusun program latihan menjelang kompetisi yang akan datang,” kata Sartono.

Sebenarnya Persibo telah melakukan latihan selama dua minggu dalam jeda komptetisi. Namun latihan rutin itu kemudian disudahi pada 27 Juli lalu, untuk memberi waktu para pemain mempersiapkan diri memasuki Ramadhan. (dodi/tribunnews.com)