Libur Panjang, Sartono Benahi Pertahanan

Berada di papan bawah klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) bukan prestasi yang bagus bagi tim debutan, Persibo Bojonegoro. Sehingga, serangkaian hasil kurang memuaskan yang sudah dijalani akan dievaluasi dan para pemain yang belum siap dipasang akan diparkir terlebih dahulu.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (16/11/2010) menyebutkan, Sartono Anwar mulai memikirkan tentang barisan pertahanannya yang keropos. Sebab, dari delapan pertandingan yang sudah dilalui, Victor Da Silva dkk sudah kebobolan 11 gol.

Jumlah tersebut jauh dibandingkan produktivitas gol yang sudah diciptakan, yakni tujuh gol saja. Sehingga, perlu dilakukan evaluasi mendalam untik menyongsong partai krusial di luar kandang.

“Memang benar, barisan belakang kita sedang dalam proses pembenahan,” kata Sartono.

Diterangkan, banyaknya gol yang bersarang di gawang Wahyudi maupun Syaifuddin, membuat adanya evaluasi mengenai kinerja pemain belakang. Karena, jika dibiarkan terus menerus, Laskar Angling Dharma akan sulit bertarung di kompetisi tertinggi kasta sepakbola di Indonesia.

“Lamanya jeda kompetisi ini akan kita pakai untuk evaluasi dan pembenahan-pembenahan,” lanjutnya.

Tidak hanya di sektor belakang saja, pembenahan juga akan dilakukan disektor tengah dan depan. Karena, pihaknya ingin produktivitas gol Persibo meningkat.

Sejauh ini, pemain depan sudah mulai bagus dengan terciptanya gol dari kaki Rudi Widodo dan kepala Eugene Dadi. “Semuanya harus ditingkatkan, dan setelah liburan panjang ini mereka akan kita gembleng,” sambungnya.(dul/but/beritajatim.com)