Liburkan Pemain Seminggu

Kelelahan menyelimuti para pemain Persibo Bojonegoro. Mereka harus berlaga di tujuh pertandingan di Liga Jatim 2008 dalam waktu hampir tiga minggu.

Untuk menghilangkan kelelahan pemain itu, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini memutuskan meliburkan latihan selama satu minggu. ”Senin (9/6) nanti semua (pemain) harus sudah berkumpul,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, setelah mengikuti Liga Jatim, manajemen tim akan melakukan evaluasi. Namun, kapan waktunya evaluasi itu dilakukan, Sardjono tidak menjelaskan. Dia hanya menyatakan saat ini manajemen dan pemain ingin menikmati libur dan menjadi semifinalis Liga Jatim. ”Hasil itu (masuk semifinal) kan di luar dugaan dan kami kaget juga. Karena itu kami perlu ngilangkan kaget dulu,” tuturnya.

”Yang jelas evaluasi akan tetap kami lakukan, tapi tidak sekarang dalam satu dua hari ini,” imbuhnya.

Bagi Sardjono, meski di laga perebutan juara ketiga kemarin Persibo kalah dari PSM Makasar, hasil itu tidak menjadi masalah. Sebab, menduduki peringkat ke-4 di Liga Jatim tahun ini dinilai sudah merupakan suatu kesuksesan tersendiri. ”Hasil ini sudah lebih dari yang kami bayangkan saat awal mengikuti Liga Jatim,” katanya.

Menurut dia, saat berangkat dulu, Persibo hanya sekadar ikut. Alasannya, pemain yang dimiliki Persibo masih jauh dari kata cukup. Selain itu, program latihan juga belum sepenuhnya dilaksanakan. ”Karena itu, meski terpaksa ikut, kami anggap sebagai ajang uji coba apalagi cari lawan uji coba juga cukup sulit,” ujarnya.

Setelah dijalani, lanjut dia, hasilnya di luar perkiraan. ”Meski kalah dengan Persik 1-0 dan kalah dari PSM 2-1, kami puas,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)