Liburkan Pemain Seminggu

Kelelahan menyelimuti para pemain Persibo Bojonegoro. Mereka harus berlaga di tujuh pertandingan di Liga Jatim 2008 dalam waktu hampir tiga minggu.

Untuk menghilangkan kelelahan pemain itu, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini memutuskan meliburkan latihan selama satu minggu. ”Senin (9/6) nanti semua (pemain) harus sudah berkumpul,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, setelah mengikuti Liga Jatim, manajemen tim akan melakukan evaluasi. Namun, kapan waktunya evaluasi itu dilakukan, Sardjono tidak menjelaskan. Dia hanya menyatakan saat ini manajemen dan pemain ingin menikmati libur dan menjadi semifinalis Liga Jatim. ”Hasil itu (masuk semifinal) kan di luar dugaan dan kami kaget juga. Karena itu kami perlu ngilangkan kaget dulu,” tuturnya.

”Yang jelas evaluasi akan tetap kami lakukan, tapi tidak sekarang dalam satu dua hari ini,” imbuhnya.

Bagi Sardjono, meski di laga perebutan juara ketiga kemarin Persibo kalah dari PSM Makasar, hasil itu tidak menjadi masalah. Sebab, menduduki peringkat ke-4 di Liga Jatim tahun ini dinilai sudah merupakan suatu kesuksesan tersendiri. ”Hasil ini sudah lebih dari yang kami bayangkan saat awal mengikuti Liga Jatim,” katanya.

Menurut dia, saat berangkat dulu, Persibo hanya sekadar ikut. Alasannya, pemain yang dimiliki Persibo masih jauh dari kata cukup. Selain itu, program latihan juga belum sepenuhnya dilaksanakan. ”Karena itu, meski terpaksa ikut, kami anggap sebagai ajang uji coba apalagi cari lawan uji coba juga cukup sulit,” ujarnya.

Setelah dijalani, lanjut dia, hasilnya di luar perkiraan. ”Meski kalah dengan Persik 1-0 dan kalah dari PSM 2-1, kami puas,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

7 Responses to “Liburkan Pemain Seminggu”

  1. Wahyou
    June 2, 2008 at 11:51 am #

    Hebat!!!Persibo hebat,luar biasa perjuangan persibo.Gak rugi q dsurabaya ttap bangga mmakai atribut orange boromania jd sngat pntaz jka pmain dpat ksmpatan istirahat.Forza persibo!

    [Reply]

  2. Murwantho.KS
    June 2, 2008 at 12:37 pm #

    Selamat untuk PERSIBO, Semoga dimasa datang PERSIBO menjadi kesebelasan yang disegani di kawasan Jawa Timur dan di Indonesia, saat ini sudah dibuktikan tidak mudah tim bertabur bintang untuk mengalahkan. Brawo Persibo.

    Ke Bung Gusnul Yakin selamat
    Saya Bangga Alumni STM NUsantara menjadi Pelatih yang tangguh.
    Saya temanmu satu klas di STM Nusantara

    [Reply]

  3. dons
    June 2, 2008 at 1:57 pm #

    setelah kumpul dari libur seminggu , siangnya segera genjot stamina lagi di lapangan ALSO alias pinggir bengawan solo , malemnya nobar piala eropa , pelajari permainan kolektif dari tim tim hebat. ok….

    [Reply]

  4. alex.po
    June 3, 2008 at 12:24 am #

    ForZa PERSIBO Anti PSSI

    [Reply]

  5. fphoer
    June 4, 2008 at 6:11 pm #

    buAt peMain PERSIBO meski Libur harus Tetap menjaGa Kondisi FISIKnya Loooooo

    [Reply]

  6. Didik Kabalan
    June 5, 2008 at 5:14 pm #

    Seneng dan bangga jadi satu, setelah sebelumnya mengikuti perkembangan Persibo hanya lewat media cetak, kemarin bisa nonton langsung (live) di TV One – thanks berat TVone.
    Tapi ngomong-ngomong pembibitan yuniornya jalan gak? Berapa pemain yang benar-benar hasil dari Persibo yunior.
    Agak sayang kalau dengan duit gede hanya comot sana sini pemain ynag sudah jadi.

    [Reply]

  7. sweedia
    June 6, 2008 at 8:36 am #

    kalo yuniornya seh kaya’nya jalan bro, Novan Setya bek kiri dan Syamsul Arif strikernya tuh kan dari binaan Persibo sendiri. CMIIW

    [Reply]

Leave a Reply