Lihat Lawan Dulu

Tim Persibo Bojonegoro kemarin siang (28/8) berangkat berangkat menuju Sidoarjo guna menjalani babak kedua Liga Jatim Piala Gubernur IX.

Persibo tergabung bersama Deltras Sidoarjo dan Persukabar Kutai Barat. Tim kebanggaan Kota Ledre baru akan menjalani pertandingan pada Senin (30/8) menghadapi Persikubar. Sementara, sore ini tim tuan rumah Deltras akan bertemu dengan Persikubar. Sedangkan laga Persibo vs Deltras baru digelar 1 September mendatang. ”Kalau melihat jadwal ya cukup menguntungkan kita,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Sebab, dengan bermain di pertandingan kedua, menurut dia bisa menyaksikan pertandingan dua tim yang bakal menjadi lawannya. Paling tidak, kata dia, sedikit banyak dirinya bersama tim akan tahu kekuatan Deltras maupun Persikubar. ”Karena besok (hari ini, Red) mereka akan saling bertemu di pertandingan perdana,” tuturnya.

Sementara itu, tim Persibo kemarin berangkat dengan dilepas beberapa anggota manajemen. Rombongan berangkat dari mess Persibo di Jalan Untung Suropati sekitar pukul 10.30. Selanjutnya, selama di Sidoarjo tim Persibo akan bermarkas di Hotel Istana Permata. ”Kami optimistis bisa melaju ke babak semifinal,” kata manajer Persibo, Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

Meski secara umum tim belum lengkap namun dia menjelaskan peluang lolos ke semifinal cukup terbuka lebar. Pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menyatakan melihat materi dua tim lainnya tidak jauh berbeda dengan Persibo. Sebab, Deltras dan Persikubar juga masih dalam persiapan dan melengkapi kekuatan timnya. ”Karena itu kita optimistis,” imbuhnya.

Taufik mengatakan, Persibo sebenarnya tak memiliki target di ajang Piala Gubernur kali ini karena ajang tahunan ini hanya digunakan untuk menyeleksi sejumlah pemain yang akan direkrut. ”Karena itu kita berpikirnya selangkah demi selangkah. Tapi karena sudah lolos dari babak penyisihan, ya diteruskan saja sekalian,” katanya sambil trsenyum. (ade/wid)