Lini Belakang Menjadi Fokus Utama

Persibo Bojonegoro tidak mau terlalu lama beristirahat. Mereka hanya memberi kesempatan kepada pemain untuk libur hingga Selasa (12/1). ”Rabu sore (13/1), pemain akan berlatih lagi,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono kemarin (9/1).

Padahal, pelaksanaan putaran kedua belum jelas. Sebab, PT Liga Indonesia belum membe­ri­kan jadwal. Jika melihat jadwal yang ada, pu­taran pertama secara resmi baru berakhir dua minggu mendatang. Jadi, menurut dia, putaran kedua paling cepat digu­lir­kan pada awal Februari.

Manajemen meminta, segala kekurangan Persibo pada putaran pertama bisa dibenahi pada jeda kompetisi. Menurut Sardjono, saat ini yang perlu dibenahi adalah lini belakang yang masih mudah ditembus lawan. Harapannya, pada putaran kedua, Persibo bisa lebih baik dan mendapatkan tambahan poin maksimal di kandang maupun tandang.

Dia juga belum bisa memastikan kapan evaluasi tim akan dilakukan. Sebab, saat ini tim masih diliburkan. Evaluasi, menurut dia, ke­mung­kinan dilakukan dalam satu sampai dua minggu ini. Selain kinerja tim, manajemen juga akan dievaluasi. ”Kalau evaluasi manajemen, saya nggak bisa ngomong karena bukan bidang saya. Tanyakan ke manajer saja,” ujarnya.