Lipede – Keita Ikut Seleksi

Persibo Bojonegoro punya daya pikat bagi para pemain, termasuk legiun asing. Dalam latihan kemarin sore (10/8), mereka kedatangan pemain asing asal Liberia Peter Lipede. Mantan stoper PSS Sleman itu ikut meramaikan seleksi tim yang dipersiapkan untuk kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 tersebut.

Kehadiran Lipede akan menambah deretan pemain yang ikut seleksi. Sebelumnya, Aris Tuansyah, stoper Persibo musim lalu, sudah hadir. Ada juga beberapa nama baru yang ikut mengadu nasib di tim kebanggaan warga Kota Ledre itu.

Dikabarkan, hari ini akan datang lagi pemain asing. Dia adalah Mousa Keita yang sebelumnya bermain untuk Persema Malang. Selain itu, ada sejumlah pemain lokal yang bakal ikut seleksi.

Kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group), pelatih Persibo Sartono Anwar menjelaskan, sebenarnya banyak pemain yang akan datang. Namun, dia memberikan saran kepada mereka agar datang bergantian, tidak bersamaan. “Agar seleksi yang kami lakukan bisa maksimal. Kami akan lihat dulu kemampuannya,” tutur Sartono.

Supaya lebih maksimal, pagi dia juga mengadakan latihan. Hal itu, lanjut Sartono, dimaksudkan untuk memantau teknis maupun fisik pemain yang ikut seleksi. “Agar tahu kemampuannya. Kalau memang tak sesuai kebutuhan, bisa langsung kami pulangkan,” tegasnya.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono juga menyatakan menerima banyak tawaran pemain. Namun, karena sarana terbatas, dia meminta kedatangan pemain diatur. “Ini sudah ada tujuh yang konfirmasi mau datang,” ungkapnya tanpa menyebut nama pemain bersangkutan. (ade/jpnn/ko)