Lolos 8 Besar, Serasa Juara Liga

Kemenangan 2-0 Persibo Bojonegoro atas Persipro Probolinggu benar-benar menjadi moment yang cukup manis bagi semua yang menyaksikan di Stadion Letjen H Soedirkan Kabupaten Bojonegoro, Senin (22/3/2010) sore.

Bahkan, setelah wasit menutup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, ribuan penonton langsung turun ke lapangan dan membaur dengan para pemain. Selanjutnya para pemain Persibo diarak oleh pengurus Boromania dan segenap supporter berkeliling lapangan untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton.

Dengan tangan dilambai-lambaikan, supporter yang memenuhi tribun VVIP, VIP dan ekonomi menyambut dengan tepuk tangan yang meriah. Bahkan, setelah itu ribuan supporter mengabadikan moment bersejarah tersebut.

“Rasanya seperti Persibo Juara Liga Divisi Utama, padahal baru lolos ke delapan besar saja,” kata salah satu supporter, Iwan Wahyudi asal Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Menurutnya, Persibo tidak hanya milik warga Bojonegoro saja. Tetapi, supporternya banyak juga dari Tuban. “Kami cukup senang Persibo bisa menang dan akhirnya mengunci tiket delapan besar,” tegas Iwan yang datang bersama rombongannya.

Sementara itu Presiden Boromania, Basar terus tersenyum setelah timnya dipastikan lolos ke delapan besar. “Kita patut mensyukurinya. Sehingga, para pemain kami ajak untuk berkeliling stadion, karena memang para supporter telah memberikan yang terbaik untuk semuanya,” lanjutnya.

Menurutnya, cukup wajar kalau memang supporter sangat berharap lebih pada Persibo. Sebab, hanya kemenangan yang bisa membawa Persibo ke Indonesia Super League (ISL).

“Dan jalan kesana sudah diretas dengan lolos ke delapan besar. Tinggal menyisihkan beberapa tim lagi, Persibo bisa lolos ke ISL,” tegasnya. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan semua personil Boromania untuk terus mendukung tim kesayangannya pada babak delapan besar nanti. (dul/kun/beritajatim.com)