Lolos ke Superliga, Persibo Benahi Stadion

Usai memastikan diri masuk ke Superliga musim depan, Persibo Bojonegoro mulai berbenah. Jawara Divisi Utama 2009-2010 ini rencananya bakal melakukan perbaikan di kandangnya, yakni stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Seperti yang diungkapkan manajer Persibo, Taufiq Risnendar, Minggu (30/5/2010), dirinya berserta pengurus dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bakal memaksimalkan jeda kompetisi untuk membangun stadion kebanggan masyarakat Kota Ledre ini.

Kita akan manfaatkan waktu istirahat ini untuk membangun stadion. Selain itu Pemkab sudah sudah menegaskan akan membangun stadion,” ucap Taufiq.

Sejauh ini, stadion menjadi aspek pertama yang disentuh oleh Persibo. Jika melihat kondisi Stadion Letjen H. Soedirman saat ini, tentu Pemkab dan Pengurus Persibo bakal melakukan perombakan besar-besaran. Sebab beberapa aspek misalnya lampu penerangan, ruang-ruang dan tribun untuk kamera televisi juga belum memadai.

Sedangkan mengenai evaluasi tim, Taufiq belum bisa memberikan keputusan. Yang jelas dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan seluruh tim. “Dua hari dari sekarang kita akan kumpulkan tim. Soal itu kami masih menunggu hasil evaluasi dari tim pelatih,” jelas Taufiq.

Persibo lolos ke Superliga setelah berhasil mencapai babak final Divisi Utama. Tak hanya lolos, mereka juga menorehkan kenangan manis. Bertanding di stadion Manahan Solo, mereka mengalahkan Deltras Sidoarjo dalam adu penalti dengan skor akhir 3-1. (sya/kun/beritajatim.com)