Lotto Minati Persibo

Berstatus sebagai tim promosi Indonesia Super League (ISL) musim depan, sekaligus jawara Divisi Utama musim 2009/2010, membuat beberapa perusahaan perlengkapan olahraga melirik tim Persibo Bojonegoro. Mereka tertarik mengsponsori Persibo di musim mendatang. “Memang sudah ada (perusahaan) yang menghubungi kita seperti Lotto, Reebok dan lainnya,” ungkap Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, kemarin (20/6).

Selain itu, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro itu, beberapa perusahaan apparel juga sudah menghubungi untuk bisa menjadi mitra Persibo di Superliga. Bahkan, sudah ada juga yang masuk tahap serius. Salah satunya adalah perusahaan perlengkapan olahraga ternama, Lotto. “Kita sudah mulai berbicara (dengan Lotto), tetapi belum mencapai kata deal (sepakat),” tegasnya.

Dalam salah satu penawarannya, kata Taufik, Lotto menawarkan untuk menyediakan kostum tim Persibo. Di antaranya, kostum latihan, kostum home dan away, serta kaus kaki. “Namun, semua itu masih kita jajaki,” terangnya.

Menurut dia, nilai apparel (seperangkat pakaian/seragam) yang diberikan perusahaan sponsor berkisar Rp 300 juta. Apparel yang dimaksud tidak ditawarkan kepada semua tim peserta kompetisi ISL. “Namun hanya mereka yang berperingkat satu sampai delapan di superliga, tetapi Persibo mendapatkan pengecualian,” tegasnya.

Taufik mengungkapkan, menurut mereka Persibo adalah salah satu tim potensial untuk menjadi pasar bagi Lotto. Sehingga nantinya ke depan semua produk Lotto yang berkaitan dengan Persibo akan dipasarkan juga di Bojonegoro. Namun, semua itu masih akan dikaji lebih matang. Yang jelas, di era seperti sekarang ini berbagai peluang harus terus dicari. Sehingga ke depan akan mengurangi beban Persibo di superliga. Terutama terkait biayanya.

Taufik menambahkan, mumpung saat ini sedang dalam persiapan, tak ada salahnya pihak manajemen terus berupaya mencari terobosan. Meski demikian, semua juga harus dipertimbangkan aspek positif dan negatifnya bagi Persibo. “Tapi kalau masalah dengan perusahaan apparel, saya kira merupakan hal yang positif,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)