Luciano Leandro Capai Kesepakatan dengan Persibo

Tampuk kursi pelatih Persibo Bojonegoro yang dipegang Sartono Anwar, akan segera bergeser. Penggantinya adalah Luciano Leandro, mantan striker Persija Jakarta dan PSM Makassar, yang kini menekuni karier sebagai pelatih.

Pihak Persibo Bojonegoro, dan Luciano Leandro dikabarkan sudah ada kesepakatan. Mulai dari kontrak, beban kerja, juga kapan resmi mulai menjadi pelatih Laskar Angling Darmo, di Bojonegoro. Kemungkinan, soal deal ini, menunggu instruksi dari Pengelola Liga Primer Indonesia (LPI) di Jakarta.

luciano leandro capai kesepakatan tangani Persibo

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letnan Kolonel Taufik Risnendar, mengatakan bahwa kesepakatan antara Luciano Leandro dengan Persibo juga hampir finish. Pihaknya hanya menunggu waktu. Terutama menyangkut soal property Luciano selama di Bojonegoro, berikut keluarganya. “Mungkin, akan kita bicarakan itu,” tegasnya pada Tempo, Selasa (19/4) pagi.

Selain itu, lanjut Komandan Kodim Bojonegoro ini, pihak Persibo juga sudah memikirkan posisi yang tepat untuk Sartono Anwar, setelah lengser dari kursi kepelatihan. Kemungkinan, Pak Sar, panggilan pelatih gaek asal Semarang ini, masih tetap berada di Persibo Bojonegoro.

Sedangkan posisinya kemungkinan, akan ditempatkan sebagai Direktur Teknis. Dimana, salah satu pertanggungjawabannya, melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih, berikut para asistennya. “Jadi, Pak Sartono masih kita butuhkan,” imbuhnya.

Kembali soal Luciano, sebelumnya, pihak Persibo akan menempatkan pemain asal Brazil ini, akan diposisikan sebagai Asisten Pelatik bidang Teknis di bawah Sartono Anwar. Tetapi, rencana tersebut kemudian berubah. Dan deal terakhir, kemudian menyebutkan, bahwa justru Luciano akan menjadi pelatih utama tim Oranye—sebutan lain Persibo—ini.

Sebelumnya, Pelatih Utama Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar membenarkan pihaknya akan merekrut Luciano Leandro sebagai asisten pelatih bidang teknik. Dan jika itu terjadi, maka tugasnya sebagai pelatih utama bisa terbantukan dengan baik. “Paling tidak untuk mengontrol pemain bisa sama-sama,” tegasnya pada Tempo lewat perbincangan telepon, Selasa (12/4) siang.

Sartono mengatakan, Managemen Persibo, baru akan melakukan pembicaraan dengan Luciano Leandro, pada pekan depan. Kemungkinan, dalam pembicaraan itu, materinya soal pembagian kerja. Terutama menyangkut, posisi pemain, juga teknik-teknik bagaimana strategi yang baik bermain bola.(tempointeraktif)