Luciano Leandro Gantikan Sartono?

Beredar rumor Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, dalam kompetisi LPI, posisinya digantikan pelatih baru asal Brasil, Luciano Leandro.

CEO Persibo Bojonegoro, Widyawan Ferryanto Kodrat, Minggu, tidak membantah beredarnya rumor Sartono Anwar akan diganti. Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh beredarnya kabar pergantian pelatih itu.”Kita tunggu saja” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, kemungkinan pergantian pelatih bisa saja terjadi. Sebab, segala perubahan yang terjadi semuanya tetap mengacu aspirasi yang berkembang, demi kemajuan Persibo.”Kita tunggu saja bagaimana perkembangan yang terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, seorang pengurus Persibo yang enggan disebut namanya menjelaskan, sekarang ini Luciano Leandro sudah berada di Indonesia. Bahkan, ia telah sepakat dengan konsorsium LPI, mengenai gaji dan nilai kontrak.

“Akhir April ini, yang bersangkutan datang ke Bojonegoro,” jelasnya.

Mengenai posisi Sartono Anwar, katanya, tetap ada di Persibo dan menjabat sebagai Direktur Teknik Persibo. Dalam posisi ini, Sartono Anwar akan melakukan pemantauan pemain usia dini, untuk persiapan musim kompetisi mendatang.

Berdasarkan data, Luciano Leandro cukup dikenal di Indonesia. Ia pernah memperkuat PSM Makasar di era tahun 1990 hingga 2.000, dan bersamanya PSM Makasar, tergolong tim papan atas.(antarajatim)