Luciano Mulai Ikut Latih Persibo

Pasca kekalahan dari PSM Makasar beberapa hari lalu 2-0, manajemen Persibo Bojonegoro langsung menggelar evaluasi.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan masuknya pendamping manajer Coach Sartono Anwar, Luciano Leandro. Pelatih asal Brazil tersebut telah resmi bergabung dengan Laskar Angling Dharma.

Hal itu diakui oleh Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Selasa (10/5/2011).

Dikatakan, sebelum menjamu PSM Makasar, Luci, panggilan akrabn Luciano Leandro tersebut, sebenarnya telah ikut bergabung. Namun, baru bisa bersama-sama sekali ini.

“Evaluasi dilakukan untuk lebih memperbaiki tim, dan diharapkan dalam pertandingan yang akan datang bisa tambah baik,” katanya.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menegaskan, para prinsipnya pihaknya ingin adanya perbaikan di tim.

“Ada beberapa rekomendasi-rekomendasi dari hasil evaluasi yang dilakukan, salah satunya mengambil poin sebanyak-banyaknya pada laga berikutnya,” jelasnya.

Ditanya mengenai status Luci? Taufiq menegaskan, seperti prediksi sebelumnya, ia sementara ini menemani Sartono dalam memoles Aris Tuansyah dan kawan-kawan.

Ke depannya, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI), khususnya ke CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI).

“Yang penting, semuanya demi kebaikan Persibo dan kemajuan tim ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, prestasi Persibo Bojonegoro naik turun pada putaran pertama LPI kali ini. Sempat menang beberapa kali di kandang, tetapi setelah itu Persibo dibantai oleh Persebaya 1927 di Surabaya.

Tidak berhenti disitu saja, Samsul Arif dan kawan-kawan juga kalah saat bertandang ke Makasar dengan skor 2-0. Sehingga, kondisi tersebut yang membuat ketar-ketir banyak pihak.(dul/but/beritajatim.com)