Main Imbang, Persibo U-18 Gagal Lolos

Persibo BojonegoroPersibo U-18 gagal lolos ke babak II Liga Remaja Indonesia (LRI) 2008. Kepastian itu didapat setelah bermain imbang tanpa gol atas lawannya Persela U-18. Pertandingan dengan hasil seri itu sempat diwarnai tawuran.

Kejadiannya sejak memasuki pertandingan babak II. Tepatnya, diawali ketika pemain Persibo U-18 Tirtana Anjas dengan sengaja memukul salah seorang pemain Persela U-18. Dengan kejadian itu, pemain bernomor punggung 8 ini langsung dikeluarkan paksa oleh wasit Sudirman dari Sidoarjo dengan hukuman kartu merah.

Dikeluarkannya Anjas ternyata tidak membuat semangat Persibo U-18 surut. Bahkan, bisa dibilang tim asuhan Achmad Basuni ini malah mampu menekan Persela U-18. Tapi, biarpun begitu tetap tidak mampu mencetak gol. Dimungkinkan saling frustasi, permainan dari menit ke menit berlangsung cenderung kasar.

Alhasil, pada menit 82, ketika pemain Persibo U-18 melakukan pelanggaran keras kepada pemain Persela U-18 memancing keributan. Situasi kian memanas, ketika Anjas pemain Persibo yang sebelumnya dikeluarkan wasit tiba-tiba menyerang dari luar lapangan. Dia memukul pemain Persela U-18 hingga jatuh tersungkur.

Tentu hal ini membuat pemain Persela U-18 lainnya dan sejumlah penonton panas. Anjas dikejar-kejar, tapi selamat karena berhasil diamankan oleh petugas Polres Lamongan yang kemarin bertugas di Stadion Surajaya Lamongan. Pertandingan sempat berhenti sekitar 5 menit, tapi dilanjutkan kembali dengan hasil akhir tetap tanpa ada yang mencetak gol.(idi/rb)