Maksimal Tiga Hari Lagi

Pengumuman Pelatih Pengganti Gusnul Yakin
Hasil dua laga terakhir Persibo Bojonegoro di kompetisi divisi utama menunjukkan bahwa Iswandi Da’i dkk butuh pengatur strategi baru. Tanpa kehadiran pelatih Gusnul Yakin yang hengkang ke Arema Malang, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini hanya mampu mengemas satu poin dari dua laga.

Padahal, dua laga tersebut adalah laga home. Yakni, menjamu PSIM Jogjakarta dan Persiba Bantul. Kondisi tersebut berbeda saat Persibo tampil di dua awal laga kompetisi kelas dua di tanah air ini. Sentuhan Gusnul mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya dan menahan imbang Perseman Manokwari. Persibo pun sempat bertengger di puncak klasemen sementara.

Manajemen tim Persibo menyadari perlunya pengatur strategi baru. Karena itu, mereka tak mau berlama-lama membiarkan skuad tim tanpa pelatih kepala yang berpengalaman. Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, dalam waktu dua hingga tiga hari ini manajemen tim sudah menentukan nama pengganti Gusnul Yakin. “Besok (nanti) malam kami baru rapat,” katanya.

Dia menuturkan manajemen tim Persibo telah menyeleksi beberapa nama pelatih yang melamar. Jika sebelumnya calon pelatih mengerucut kepada Rudy William Keltjes dan Sanusi Rahman, maka kini ada sejumlah pelatih lain yang juga dipertimbangkan untuk memoles pemain Persibo.

Sardjono berharap semua pihak menunggu hasil rapat manajemen. Menurut dia, keputusan siapa pengganti Gusnul tidak bisa diputuskan melalui satu atau dua orang saja. Namun, seluruh manajemen tim.

Meski Sardjono belum mau menyebutkan nama kandidat terkuat pelatih Persibo, nama Sanusi Rahman kini santer disebut. Sebab, harga kontrak pelatih ini dinilai lebih bisa dijangkau Persibo daripada pelatih lainnya. Selain itu, kehadiran ayah dari Fadli Sanusi, gelandang Persibo, ini dinilai bisa diterima suporter Boromania. Apalagi, pelatih berkaca mata ini sebelumnya juga pernah menangani Persibo. Bahkan, dia mengantarkan Persibo menjadi jawara divisi II. “Dia (Sanusi Rahman) kan meninggalkan Persibo dengan baik-baik dan cukup berprestasi. Selain dia tahu Persibo, juga banyak pemainnya yang masih ada di sini,” ujar Ebit, salah satu korlap Boromania. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)