Maksimal Tiga Hari Lagi

Pengumuman Pelatih Pengganti Gusnul Yakin
Hasil dua laga terakhir Persibo Bojonegoro di kompetisi divisi utama menunjukkan bahwa Iswandi Da’i dkk butuh pengatur strategi baru. Tanpa kehadiran pelatih Gusnul Yakin yang hengkang ke Arema Malang, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini hanya mampu mengemas satu poin dari dua laga.

Padahal, dua laga tersebut adalah laga home. Yakni, menjamu PSIM Jogjakarta dan Persiba Bantul. Kondisi tersebut berbeda saat Persibo tampil di dua awal laga kompetisi kelas dua di tanah air ini. Sentuhan Gusnul mampu mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya dan menahan imbang Perseman Manokwari. Persibo pun sempat bertengger di puncak klasemen sementara.

Manajemen tim Persibo menyadari perlunya pengatur strategi baru. Karena itu, mereka tak mau berlama-lama membiarkan skuad tim tanpa pelatih kepala yang berpengalaman. Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, dalam waktu dua hingga tiga hari ini manajemen tim sudah menentukan nama pengganti Gusnul Yakin. “Besok (nanti) malam kami baru rapat,” katanya.

Dia menuturkan manajemen tim Persibo telah menyeleksi beberapa nama pelatih yang melamar. Jika sebelumnya calon pelatih mengerucut kepada Rudy William Keltjes dan Sanusi Rahman, maka kini ada sejumlah pelatih lain yang juga dipertimbangkan untuk memoles pemain Persibo.

Sardjono berharap semua pihak menunggu hasil rapat manajemen. Menurut dia, keputusan siapa pengganti Gusnul tidak bisa diputuskan melalui satu atau dua orang saja. Namun, seluruh manajemen tim.

Meski Sardjono belum mau menyebutkan nama kandidat terkuat pelatih Persibo, nama Sanusi Rahman kini santer disebut. Sebab, harga kontrak pelatih ini dinilai lebih bisa dijangkau Persibo daripada pelatih lainnya. Selain itu, kehadiran ayah dari Fadli Sanusi, gelandang Persibo, ini dinilai bisa diterima suporter Boromania. Apalagi, pelatih berkaca mata ini sebelumnya juga pernah menangani Persibo. Bahkan, dia mengantarkan Persibo menjadi jawara divisi II. “Dia (Sanusi Rahman) kan meninggalkan Persibo dengan baik-baik dan cukup berprestasi. Selain dia tahu Persibo, juga banyak pemainnya yang masih ada di sini,” ujar Ebit, salah satu korlap Boromania. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

12 Responses to “Maksimal Tiga Hari Lagi”

  1. Boromania354~
    August 21, 2008 at 12:35 pm #

    Pokoknya sebelum away ke PSIR nanti hari sabtu 23 agustus 2008…PERSIBO harus sudah punya pelatih[coach] yang baru… ??!!!bagaimana Bapak Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mosok PERSIBO kalah maneh…..klo gak bisa jago kandang….jago Tandangpun tak masalah….Ayo PERSIBO do’aku selalu menyertaimu………

    [Reply]

  2. fphoer_BOROmani@m4LaNg
    August 21, 2008 at 1:49 pm #

    KALO cari peLatih jGn hanya cari yanG hargax murah az??? tp jG perLu d Perhatikan kuaLitasx???
    SanuZi Rahman tu co2x NgeLatih d tim2 Divisi II, untuk divisi utama mending cari peLatih yG berkuAlitas deH???

    [Reply]

  3. iZoer BOKAMRAC
    August 21, 2008 at 2:04 pm #

    paling tidak ya,…….. gitulah….. ( tiga hari ) cukup….tapi ingat harus jeli dalam memilih wasit,……. semangat semangat rek…… wes kadung jero iki.masak juga katene,…… ceblok neh,…. nek iso yo ojo to… walaupun parah kondisi kita sekarang.okey BOS…..

    [Reply]

  4. dons
    August 21, 2008 at 2:09 pm #

    emang pas di divisi utama kita pernah maen di kandang ????
    kalau maen di ngrowo itu baru kandang kita.
    makane cepetan cari pelatih dan cepetan kandange ndang didadekno.
    tapi golek pelatih ojok sing murah tok , tapi yo kudu qualified lah , sing kualitas e wis nasional. gitu lho ….

    [Reply]

  5. sweedia
    August 21, 2008 at 3:03 pm #

    @iZoer BOKAMRAC :
    emang bisa milih wasit ya mas, milih pelatih kali :p

    [Reply]

  6. numpang usul
    August 21, 2008 at 3:18 pm #

    aku punya usul ..kalo bisa julukan persibo yaitu lasar anling darmo di ganti aja..aku sebagai kaum intelek/berpendidkan merasa malu..mosok jaman sdh moden gini kok masih mendewakan sebuah tayangan film..tokoh fiktif ..ga malu too cah…ganti aja dngan banteng keaton..singo gondrong ..lowo ijo atau yg lainnya gitu..

    [Reply]

  7. rejz.boromania.ngalamraya
    August 21, 2008 at 3:43 pm #

    okeh…setujuh banget kuwi maksimal 3 hari ae, ga usah suwe2!!! selak pemaine adem kabeh.. mosok the real killer GIANT kalahe mek karo tim2 ecek2, ojok sampek bleh!!! ayoo pak imam sarjono plus manajer baru persibo ndang di entukne pelatih sing mampu gowo persibo.

    [Reply]

  8. fanzboromania
    August 21, 2008 at 4:22 pm #

    betul kalo bisa cari pelatih yang bagus dan punya karakter menyerang biar tidak kaya sepak bola ndeso, meskipun to bojonegoro itu ndeso

    http://fanzboromania.wordpress.com

    [Reply]

  9. Album 04-28-2008 (11:38:55)
    August 21, 2008 at 5:07 pm #

    mas wid PROTAIS MEGOUNA BESSALA iku pemain asing anyar yo?

    kapan direkrut?

    posisine opo?

    asal ngendi?

    [Reply]

  10. Arie patjoel
    August 21, 2008 at 7:59 pm #

    Brajamusti n Paser bumi lg gedhi ndas’e.pdhl yo PSIM n PERSIBA di ewangi wasit sink djantjoek’an n PSSI sink bangsat!!!
    Gak murni blaz!
    Jajal maene tok republik BOJONEGORO!mw jd apa mrka smua!
    tabahkn hti,ne smua hanyalah cobaan utk bs mjd tim raksasa.

    [Reply]

  11. rozy
    August 21, 2008 at 9:39 pm #

    menurut saya sebaiknya pelatih persibo jangan di kembalikan pada sanusi rahman,kalo menurut saya lebih baik persibo di asuh saja oleh aji santoso,sebab dia mempunyai taktik dan setrategi lebih bagus tinimbang sanusi rahman.di samping itu aji santoso juga pernah membawa pon jatim menjadi jawara 1 di laga kemaren,,,mohon di pertimbangkan

    [Reply]

  12. Andhie2x lumut
    August 21, 2008 at 10:05 pm #

    Jngan pilih pelatih yg d lihat dr HARGANYA tetapi kualitasnya.Bisa nggak bwt persibo lolos d divisi utama.Jngan pilih pelatih yg bs memperpuruk keadaan…Bukannya d puncak klasemen malah bisa2 degadrasi… ITU YANG HARUS YANG DIPERHATIKAN BG MANAJEMEN

    [Reply]

Leave a Reply