Maksimalkan Pemain yang Ada

Saran Manajemen kepada Pelatih
Harus ada rencana darurat jika Persibo Bojonegoro tidak mendapatkan pemain dengan posisi gelandang bertahan sampai batas akhir pendaftaran 12 Februari nanti. Demikian dikatakan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, kemarin (1/2).

Menurut dia, semakin mepetnya waktu juga harus menjadi pemikiran tersendiri. Apalagi, saat ini sulit mencari pemain yang andal, karena beberapa kompetisi, baik level superliga maupun kompetisi lainnya, masih berjalan. “Karena itu, cukup sulit dan diperlukan suatu langkah darurat,” ujarnya.

Alternatif atau rencana darurat yang dimaksud, kata Sardjono, adalah memaksimalkan pemain yang ada. Terkait itu, ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan. “Seperti mengurangi pemain depan yang ditempatkan di posisi tengah atau memindah pemain sayap yang handal agak ke tengah,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, alternatif itu sudah diberikan kepada pelatih sebagai masukan dari manajemen. Namun, semua keputusan akhir tetap berpulang kepada pelatih tim berjuluk Laskar Angling Dharma sendiri, yakni Sartono Anwar.

Sementara itu, nanti sore para pemain akan kembali menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H. Soedirman. Sebelumnya, para pemain libur sejak minggu lalu. “Baru besok sore (nanti sore, Red) latihan,” kata Bambang Pramuji, asisten pelatih Persibo. Mengenai pemain baru yang akan didatangkan, Bambang mengaku tidak tahu persis. Sebab, hal itu menjadi wewenang penuh Sartono Anwar. (ade/jpnn)