Mampukah Ikuti Jejak EA Guingamp?

Kejutan-kejutan yang dihadirkan oleh turnamen multidivisi kerap terjadi. Sebuah tim kecil dari divisi bawah sering menjadi batu sandungan klub-klub elit di kasta atasnya. Tengoklah Barnsley di Piala FA musim lalu, yang membekuk Liverpool dan Chelsea. Musim ini Guingamp yang menjadi aktornya di Piala Perancis.

Guingamp? banyak diantara kita yang belum tahu. Guingamp adalah klub penghuni papan tengah kasta kedua Ligue 2 Liga Perancis. Beberapa pekan lalu, klub yang pernah disinggahi dua pilar utama tim Chelsea (Didier Drogba dan Florent Malouda) ini menjadi pembicaraan di Eropa, karena keberhasilannya menjuarai Piala Perancis.

guingamp_juara

Di final mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Rennes yang notabene adalah penghuni Ligue 1, kasta tertinggi di Liga Perancis. Sebelumnya, di semifinal mereka juga membungkam Toulouse yang juga berasal dari Ligue 1. Keberhasilan Guingamp mengikuti langkah Le Havre pada 1959 sebagai klub dari Ligue 2 yang menjadi jawara Piala Prancis. Dengan demikian, Guingamp akan berkiprah di Eropa bertanding di kompetisi format baru Piala UEFA, Liga Eropa.

Bagaimana dengan peluang Persibo untuk membuat kejutan lagi di Copa Indonesia? Dua kejutan sudah dibuat tim ini dengan menumbangkan Arema Malang dan Pelita Jaya. Di babak 8 besar ini sudah menunggu sang juara bertahan, Sriwijaya FC. Akankah kejutan ini terus berlanjut? Kita tunggu tanggal 28 Mei 2009 di Stadion Jakabaring Palembang dan 15 Juni 2009 di Stadion Letjend Soedirman Bojonegoro.(bbs/wdi)

Update: Sriwijaya FC vs Persibo Bojonegoro akan disiarkan langsung TVOne, Kamis 28 Mei 2009, Pkl 15.25 WIB.(tvone.co.id)

(Image : www.eaguingamp.com)

49 Responses to “Mampukah Ikuti Jejak EA Guingamp?”

  1. gaal Smasab0
    May 24, 2009 at 11:09 pm #

    Wah kentek’an berita kie…JAWA POS wes Mulai PuRik pling gag tau update brita

    [Reply]

  2. athur20
    May 24, 2009 at 11:51 pm #

    insya allah mampu.

    [Reply]

  3. Aa Gimin
    May 25, 2009 at 12:14 am #

    Yakin bisa……

    @ all
    para BOMBER gimna kalau buat sal boromania cyber, cuma usul coy….(kata budi anduk)

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Setujuuuuuu

    [Reply]

    Hertha Reply:

    Setubuh…
    Eh, setujuu…

    [Reply]

  4. Narodo
    May 25, 2009 at 12:25 am #

    Okay…
    Kt budi endok juga”

    [Reply]

  5. Dias bonero
    May 25, 2009 at 1:10 am #

    Biar ngantuk koment dulu.
    Persibo itu kerikil yg tajam!!

    [Reply]

  6. Lusi^_^
    May 25, 2009 at 2:07 am #

    Persibo pasti bs kalau mau berusaha. Semangat…

    [Reply]

  7. Maradona
    May 25, 2009 at 2:33 am #

    Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO Go……….. PERSIBO dg berusaha dan berdoa persibo pasti bs Amin.

    [Reply]

  8. insani
    May 25, 2009 at 4:28 am #

    kata sponsor nike ” nothing is impossible ”

    Sepertinya kita harus bagi tugas :
    untuk pemain : berjuang dilapangan dengan sekuat tenaga serta pasrah pada yang kuasa.
    untuk sporter dan simpatisan : mendukung dari luar lapangan seraya bedoa untuk keberhasilan persibo.

    [Reply]

  9. apri BORO KALTIM
    May 25, 2009 at 5:52 am #

    @all
    SEMANGAT PAGI. . .

    Berusaha keras n berdoa
    Insya Allah bs mengatasi sfc
    Amin. .

    [Reply]

  10. arisTelon
    May 25, 2009 at 6:02 am #

    Semangat pagi

    [Reply]

  11. hamid
    May 25, 2009 at 6:09 am #

    semangatttttttt…………………..

    [Reply]

  12. [boboholic]
    May 25, 2009 at 6:14 am #

    Selamat pagi….

    @the maspur
    Kapan balik bjn?
    Kmaren aku blum sempet copy photo2 nya

    [Reply]

    fphoer Reply:

    tgl 3 mas mkn q ke Bojonegoro, tp cuma sbntar..!!!
    Dari Sini Selasa sore smpe Bjnegoro malem,, Truz istirahat 2 jam langsung langsung balik ke Malang

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Weh ?
    Kita ga sempat ketemuan dong

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Iya nanti mkn bisa mampir ke rmhe pean bntar buat ngopy fotone..!!!

  13. [boboholic]
    May 25, 2009 at 6:17 am #

    @sweedia
    Terima kasih maswid
    Tulisanmu bagus juga

    [Reply]

  14. Suro the_dragon
    May 25, 2009 at 6:19 am #

    Semangat…Semangat
    pgi ini sangat cerah begitu jg msa depan persibo sangat cerah…
    Sriwijaya 1 – 2 persibo
    persibo 2 – 0 sriwijaya
    lolos deh……
    @lusi
    add YM q ya boromania_s5

    [Reply]

  15. Lusi^_^
    May 25, 2009 at 6:43 am #

    @all
    pagi semua…
    @suro
    iy mas tak add e…

    [Reply]

  16. fphoer
    May 25, 2009 at 7:06 am #

    Insyaallah mampu….!!!!

    [Reply]

    Aa Gimin Reply:

    mampu kok kaya pkai Ir*x to mas…???

    [Reply]

  17. Desta Boromania Surabaya
    May 25, 2009 at 7:46 am #

    we’ll see

    [Reply]

  18. BoRovers
    May 25, 2009 at 7:50 am #

    Ada peluang!!
    @morris
    jo lali zahra han

    [Reply]

  19. rejz.boromania
    May 25, 2009 at 8:02 am #

    mampu… gak… mampu… gak… mampu… gak… mampu… gak… mampu… gak…???

    kita tunggu jawabannya di TvOne aja ya…

    H -3

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Tinggal menucapkan mampu setiap orang bisa… sekarang praktek di lapangan ini yang harus membuktikan mampu or tidaknya

    PSPB or SEJARAH Baru or New Story from Persibo… I Like Bojonegoro City and automatically I Like Persibo and I don’t Like Anarkis…….Peace Brother

    [Reply]

  20. Lumut
    May 25, 2009 at 8:31 am #

    Persibo bgaikan duri yg siap hantam gajah…Wkekek..Ayo persibo bangkit qt bisa hantam sriwijaya…Bgaimanapun jg smangat tanding kunci keberasilan qt….
    @goal
    setuju bwt shal asal tdk lun** hehe

    [Reply]

  21. prashommer
    May 25, 2009 at 9:07 am #

    Kalo persibo pasti bisa…

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Awas engko’ d sneni masmu maneh..!!!
    Lha wong skolah kok OL ae…??

    [Reply]

  22. Yuda Ade
    May 25, 2009 at 9:39 am #

    kejayaan sudah di depan mata, kenapa tidak segera kita raih,,, ayo kobarkan semangatmu Boromania….

    [Reply]

  23. Doellah
    May 25, 2009 at 9:51 am #

    Bisa,mampu,dan dpt?ayo persibo torehKAN sejarah!!RAIH KEMENANGAN..

    [Reply]

  24. Doellah
    May 25, 2009 at 10:45 am #

    Giliran aq Bs OL koq sepen geh?

    [Reply]

    FANZ Reply:

    LA KI KANCANE

    [Reply]

  25. Dilla
    May 25, 2009 at 10:49 am #

    Pngn cpt2 hr kamis

    [Reply]

    FANZ Reply:

    jam e di puter terus

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Arep Opo kok pingin dino kamis .. 😛 ??? Tahlilan opo Pengajian rutin Malam Jumat… 😀 ??

    Waduh ra iso ndelok ki ning TVPemilu.. Selalu Update yo Dil???

    [Reply]

  26. FANZ
    May 25, 2009 at 11:04 am #

    PASTI BISA…!

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Kok ngak SLOGAN Pertamina ae pak Darto.. “Pasti Pas ..!!!”

    Jangan sampai kalah lebih dari 2 gol jadi biar kesempatan membalas di SLS tidak terlalu kesusahan untuk mencetak gol………

    [Reply]

    Ninu Reply:

    K’lo bisa mengimbangi baek dalam segi permainan ato hasil pertandingan

    [Reply]

    fanzboromania Reply:

    kalo pasti pas gimana kalo pas ga menang…
    kalo pasti bisa kan bisa menang…heee…eeeee
    ni kan bukan masukkan bensin tapi masukkan bola…

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Tanggal Tuwek podo meneng ning omah.. ra ono sing metu ki,opo podo turu awan dadi males arep ngisi koment..
    @ Siang Komandan Pleton WEB….
    @Siang Admint…..
    @ Siang Dkk…….

  27. [boboholic]
    May 25, 2009 at 11:58 am #

    Selamat siang

    [Reply]

  28. suro the_dragon
    May 25, 2009 at 12:48 pm #

    lesu rek wayae mangan…………………….
    jangan asem sueger……………….

    [Reply]

    fanz Reply:

    uwenak tenan kang suro…
    karo sambel di tambah teri ngunu…

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Gak lengkap nek gaenek tempe goreng e

    Mantaf….

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Ojo ngiming2 aku?? sak uripku ning kene ra tahu mangan jangan asem, sing akeh masakn padang karo seafood…

    [Reply]

  29. Didik_ARDAT_wetan
    May 25, 2009 at 1:38 pm #

    PERSIBO ku,q yakin u bisa kalahkan lawan2mu,met berjuang

    [Reply]

  30. Tono
    May 25, 2009 at 1:41 pm #

    TURUNKAN PEMAIN YANG SIAP

    Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar akan membawa pemain yang tak jauh berbeda dengan skuad yang dibawa saat tour ke sulawesi beberapa waktu lalu. Persibo akan bertemu dengan Sriwijaya FC dalam babak delapan besar Copa Indonesia, 28 Mei nanti, di Stadion Jakabarig, Paembang. “Memang, hanya itu yang kita punya, sehingga siapa saja tak jauh dari itu,’ kata Sartono. Kalaupun ada penambahan, hanya satu dua orang saja.

    MEngenai Joseph Amoah, dia mengatakan kemungkinan untuk menurunkan legiun asing itu bisa saja terjadi. Meski Amoah dibawa ke Palembang, itu bukan berarti dia akan turun sebagai starter. “Belum bisa begitu, semua harus siap dan yang paling siap akan kita bawa,” ujarnya.

    ia menyatakan, sampai saat ini dirinya belum menentukan siapa-siapa pemain yang akan dibawa ke Palembang. Sebab, dia masih menunggu sampai saat-saat terakhir untuk melihat pemain yang paling siap. “Belum besok(hari ini) baru saya umumkan pemain yang akan kita bawa,” katanya.

    Sementara itu, Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, Sampai kemarin Sumardi, pemain belakang Persibo, belum bergabung. Pihaknya masih menunggu kabar dari Sumardi. Sehingga, dia belum tentu dibawa ke Palembang.

    Bambang menegaskan, semua pemain harus mengikuti latihan Persibo kecuali Sumardi. Sebab, pada 26 Mei pagi para pemain akan berangkat ke Palembang.

    Persibo adalah satu-satunya tim dari Divisi Utama yang lolos delapan besar Copa Indonesia. Persibo akan menjalani leg pertama di kandang Sriwijaya FC 28 Mei. Leg kedua akan dilakukan di Stadion Letjen H. Soedirman pada 14 Juni. (An)

    [Reply]

  31. PC
    May 26, 2009 at 8:50 am #

    m0ga2 aj…..

    good luck. . . . .

    [Reply]

Leave a Reply