Manajemen Baru Didesak Pertahankan 11 Pemain Inti

Entah realistis atau tidak, namun Manajemen Persibo yang bisa dibilang lawas meminta manajemen yang baru nanti mempertahankan sedikitnya 11 pemain. Tidak hanya itu saja, pelatih Sartono Anwar yang kinerjanya luar biasa, harus juga tetap dipertahankan untuk mengarungi musim ke depan.

Kesebelas pemain yang dimaksud Manajemen Persibo saat ini, kemungkinan tidak lepas dari susunan pemain inti yang dimainkan saat melakoni Copa Indonesia maupun kompetisi Divisi Utama. Mereka diantaranya, adalah Herry Prasetyo, Aris Tuansyah, M Gani, M Hamzah dan Sumardi.

Di barisan tengah ada nama-nama Iswandi Daii, Morris Bayour, Abel Cello Queioh dan Nur Hidayat. Sementara di barisan depan tercantum nama Varney Pas Boakay dan Syamsul Arif. “Usulan kita memang sedikitnya 11 pemain dan pelatih yang membawa Persibo ke perempat final Copa Indonesia dipertahankan musim depan,” lanjutnya, Kamis (18/6/2009).

Tetapi, semua itu juga tergantung dengan keberadaan dana yang dimiliki oleh manajemen Persibo nanti. Pastinya, dari anggaran pemerintah, Persibo hanya memiliki kurang lebih Rp 6,5 miliar. “Belum diketahui, nantinya ada berapa dana yang terkumpul untuk musim depan,” terangnya.

Sementara itu, khusus untuk kontrak pemain memang menjadi prioritas utama manajemen Persibo. Karena, kurang lebih ada Rp 4,5 miliar anggaran disediakan untuk menampung pemain berkwalitas. “Jumlah pastinya memang belum tahu, namun mungkin sekitar Rp 4 miliaran,” lanjut Sardjono.

Dengan kondisi seperti itu, Persibo harus benar-benar pandai mengambil hati para pemain yang kontraknya telah habis. Sebab, tidak menutup kemungkinan permainan ciamik Iswandi Da’i musim lalu menjadikan banyak klub kaya di Indonesia ramai-ramai mendekati dan memburu mereka. (dul/kun/bjc)