Manajemen Belum Ambil Sikap

Tentang wacana digulirkannya Taoufik Risnendar selaku Manajer Tim Persibo Bojonegoro belum menentukan sikap.

Di sela-sela acara lounching sederhana tadi malam di Makodim 0813 Bojonegoro. Manajer Persibo Bojonegoro menjelaskan bahwa kemarin sudah ke tempat Arifin Panigoro Selaku penggagas LPI, tetapi sebelum ketempat Arifin Panigoro beliau bersama Sardjono ke kantor BLI untuk klarifikasi.

Beliau menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Jakarta sudah mendapat restu dari Bupati Bojonegoro, beliau juga mengatakan bahwa manajamen tim Persibo belum memberikan keputusan resmi. “Hari jum’at akan kita berikan keterangan resmi (tentang keikutsertaan kompetisi yang dilipih)” ujar Taufik.

Dijelaskan kedatangannya ke tempat Arifin Panigoro bukanlah untuk deklarasi adanya LPI “itu hanya berita yang dibesar-besarkan” jelas Taufik. Di tempat itu dijelaskan konsep untuk bergulirnya LPI, dan diakuinya bahwa konsep yang ditawarkan sangat menarik.

LPI menawarkan untuk pendanaan(subsidi) untuk pertama, itu juga bukan seterusnya. Mereka menawarkan diri untuk menjadi partner untuk mencari sponsor dan pendanaan bagi klub agar tidak tergantung dengan APBD. Seperti menginvenatrisir tiket masuk, sponsor klub, juga sponsor dari media televisi bisa dirasakan langsung oleh klub,  bukan hanya mendapat match fee, juga sponsor utama kompetisi juga bisa langsung dirasakan klub bukan hanya “ngendon” di pelaksana liga. “Tidak disebutkan bahwa LPI menyediakan dana bagi tiap klub sebesar 20 milyar, itu hanya berita yang dibesarkan” tegas Taufik.