Manajemen Bidik Gaston Castano?

Meski sempat menghilang dari pentas sepak bola nasional, pamor Gaston tidak serta merta pudar. Gaston kali terakhir tampil bersama Persiba Balikpapan. Namun, begitu musim 2008-2009 berakhir, kontraknya tidak diperpanjang. Alhasil, penyerang 25 tahun itu tidak lagi nongol di lapangan hijau.

Gaston Castano

“Musim lalu saya sengaja off dari sepak bola. Itu saya lakukan karena saya ingin fokus memulihkan kondisi,” kata Gaston. Saat membela Persiba, dia cedera lutut yang lumayan parah. Gaston bahkan harus menjalani operasi di Australia. Kini cedera itu tampaknya sudah membaik.

“Sekarang saya sudah merasa 100 persen fit dan siap kembali berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Saya ingin bergabung dengan salah satu tim ISL,” tegasnya.

Harapan Gaston bisa jadi terwujud. Kabarnya, salah satu tim ISL berminat memakai tenaganya. Klub itu adalah Persibo Bojonegoro, juara Divisi Utama 2009-2010 yang promosi ke ISL. “Ya, saya sudah dihubungi manajemen Persibo. Saat ini tengah dilakukan pembicaraan,” ungkap Gaston.

Hal itu dibenarkan pelatih Persija –klub yang saat ini menjadi tempat berlatih Gaston–, Rahmad Darmawan. Dia mengaku dihubungi pelatih Persibo Sartono Anwar terkait dengan kondisi Gaston. “Pihak Persibo menghubungi saya untuk minta informasi mengenai kondisi Gaston. Saya bilang apa adanya saja,” ujar Rahmad.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menilai Gaston masih layak bergabung dengan salah satu klub ISL. “Selama berlatih di sini, saya tahu kondisinya seperti apa. Dia layak bermain di ISL,” kata Rahmad. Menurut dia, Gaston adalah sosok pemain yang punya skill tinggi dan membahayakan lawan. “Itu yang saya tangkap ketika melihat dia berlatih bersama Persija,” ujarnya. (*/c2/ca/jpnn)

Data Diri Gaston Castano
Nama: Christian Gaston Castano
Lahir: 8 Juli 1985
Warga: Argentina
Tinggi: 180 cm
Posisi : Penyerang
Karir:
2005-2006 Armenio
2007 PSS Sleman
2008 PSIS Semarang (putaran 1)
2008 Persiba Balikpapan (putaran 2)

image: tribunkaltim.co.id