Manajemen Coret Albicho

Manajemen Persibo Bojonegoro memastikan mencoret satu pemain asing asal Suriah, Muhammad Albicho, karena mengalami cedera dan hanya sekali bermain selama putaran pertama LPI.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Taufik Risnendar, Jumat mengatakan, pemain asal Suriah yang berposisi penyerang, Muhammad Albicho, sudah menerima pemutusan kontraknya.

Pemutusan kontrak dilakukan, karena yang bersangkutan belum sembuh dari cederanya dan masih belum bisa bermain memperkuat Persibo di Liga Primer Indonesia (LPI) memasuki putaran kedua ini.

Meski demikian, lanjutnya, semua hak yang bersangkutan dipenuhi, selama penyembuhdan dan beristirahat di negaranya. “Dia berjanji pekan depan ke Indonesia, untuk menyelesaikan permasalahan kontraknya,” ucapnya.

Menurut Taufik, pihaknya akan kembali mendatangkan penyerang asing menghadapi putaran kedua LPI ini. Alasannya, selama menjalani laga putara pertama, “skuad” Angling Dharma, hanya mengandalkan penyerang lokal, seperti Samsul Arif, Dicky Firasat atau Bagus Cahyono.

“Kita butuh penyerang asing, siapa yang dipilih kita serahkan pelatih yang lebih tahu,” katanya, menjelaskan.

Dalam laga awal LPI antara Persibo melawan Bogor Raya FC, penyerang Muhammad Albicho mengalami cedera, setelah berbenturan dengan pemain lawan. Pemain yang pernah masuk timnas U-23 Suriah itu, terpaksa harus menjalani operasi akibat mengalami retak pada tulang kepala.

Dengan dicoretnya Muhammad Albicho itu, berarti selama putaran LPI, Manajemen Persibo sudah mencoret dua pemain asing. Sebelum itu, penyerang warga negara Prancis, Eugene Dadi, dicoret karena dianggap tidak bisa bermain maksimal.

Sementara ini, semua pemain Persibo baik asing maupun lokal, memperoleh libur sepekan dan dijadwalkan latihan kembali dimulai, Senin (30/5).(antarajatim)