Manajemen Coret Empat Pemain

Rencana pencoretan pemain menyusul hasil buruk yang dipetik Persibo Bojonegoro selama melakoni putaran pertama kompetisi divisi utama akhirnya direalisasikan. Manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu resmi mencoret empat pemain lokal.

Mereka adalah gelandang I Nyoman Adnyana, Marwan Lestaluhu, Yance Kationgkang, dan striker Ruly Padengke. Keempat pemain tersebut dinilai tidak mampu memberikan kontribusi maksimal dan meningkatkan prestasi tim sejak direkrut awal kompetisi lalu.

Asisten Manajer Bidang Administrasi dan Umum Persibo Abdul Cholik menyatakan, empat pemain itu sudah resmi dicoret. Menurut dia, usai melawan Persekabpas Pasuruan Sabtu (1/11) lalu, keempat pemain itu sudah diberitahu manajemen tim bahwa tenaga mereka tidak dipakai lagi. “Kami sudah memberikan penjelasan, sehingga mereka mengerti,” katanya.

Dalam laga melawan Persekabpas, nama-nama I Nyoman Adnyana, Marwan Lestaluhu, Yance Kationgkang, dan Ruly Padengke tidak masuk line up utama. Cholik menjelaskan, hak-hak keempat pemain tersebut telah dipenuhi manajemen tim. Karena itu, tidak ada masalah lagi terkait pencoretan pemain tersebut. “Meski kita coret, hak mereka kita penuhi agar tidak ada masalah di lain waktu,” ujarnya.

Setelah empat pemain itu didepak, gerbong pencoretan kemungkinan masih berlanjut. Sebab, manajemen tim Persibo kini tengah menyiapkan pencoretan dua pemain lagi. Informasi yang diperoleh wartawan koran ini, pemain yang saat ini posisinya terancam adalah pemain asing Antonio Besalla dan bek kiri M. Ilyas.

Menurut Cholik, evaluasi terhadap pemain Persibo akan terus dilakukan. Dalam beberapa hari mendatang, kata dia, manajemen tim berencana mencoret pemain lagi. Namun, dia belum berani memutuskan jumlahnya. Cholik hanya menyatakan pemain yang dicoret bisa dua atau hanya satu pemain. “Kalau namanya nanti saja kalau sudah dicoret,” pintanya.

Camat Padangan itu menambahkan, pencoretan pemain memang harus dilakukan. Alasannya, para pemain tersebut tidak mampu menunjukkan prestasi maksimal. “Intinya, mereka tidak layak bergabung dengan Persibo lagi,” ujarnya.

Mengenai pemain pengganti, Cholik menyatakan manajemen tim belum berpikir ke masalah tersebut. Namun, dia mengakui secara kebutuhan tim, Persibo saat in memerlukan beberapa pemain baru. Khususnya, di lini belakang yang masih rapuh. “Itu akan kami pikirkan setelah evaluasi dengan pelatih nanti kebutuhan seperti apa,” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Manajemen Coret Empat Pemain”

  1. Inthul
    November 5, 2008 at 12:34 pm #

    Kok ra ono comment?

    [Reply]

  2. aan zp
    November 8, 2008 at 7:59 pm #

    i nyoman adyana kok d pecat……….gimana management?padahal tendangane bagus lho……..!

    [Reply]

Leave a Reply