Manajemen Desak BLI Sahkan Yellow

Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (Persibo), Jawa Timur, mendesak Badan Liga Indonesia (BLI) untuk mengesahkan pemain asing asal Liberia, Abel C. Quioh, yang akrab disapa Yellow.

“Kami belum menerima surat pengesahan Yellow sebagai pemain Persibo meski surat pengajuan untuk itu sudah kami sampaikan ke BLI beberapa waktu lalu,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, di Bojonegoro, Selasa (2/9).

Oleh karena itu, pihaknya akan menanyakan ke BLI, mengingat batas ketentuan pengesahan pemain asing 14 hari sejak surat permohonan dimasukkan. “Hingga sekarang, batas waktu itu sudah lewat,” katanya menjelaskan.

Imam Sardjono mengaku tidak tahu persis duduk permasalahan belum turunnya pengesahan itu.

Selama Ramadan, kata dia, para pemain Persibo tetap berlatih dan dijadwalkan berkumpul di Bojonegoro pada tanggal 8 September ini untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya dalam kompetisi Divisi Utama.

Sementara itu, Asisten Manajemen Bidang Keuangan Persibo, Abdul Mun`im, menyatakan, anggaran Persibo Rp3 miliar yang diterima beberapa waktu lalu akan dimanfaatkan untuk operasional hingga September, termasuk untuk membayar gaji para pemain.

“Untuk itu, setelah pertanggungjawaban kami selesai, secepatnya kami mengajukan permohonan untuk mengambil anggaran Rp3 miliar yang masih tersisa,” katanya.

Ia menjelaskan, anggaran tersebut hanya cukup hingga bulan Desember. Padahal sesuai jadwal, kompetisi Divisi Utama berakhir Februari 2009. Dengan demikian, Persibo terancam kesulitan anggaran untuk menyelesaikan musim kompetisi ini. (kpl/rif)
(Sumber : Kapanlagi.Com)

No comments yet.

Leave a Reply