Manajemen Dukung Jadi Tuan Rumah

Persibo BojonegoroMeski belum memperoleh kepastian dari Pengda PSSI Jatim. Upaya tim pelatih Persibo U-17 untuk memperjuangkan Bojonegoro sebagai tuan tuan rumah Liga Remaja Indonesia (LRI) Jatim 2009 mendapat sambutan positif dari manajemen. Hal ini dungkapkan manajer Persibo U-17 Gatut Amansari kepada Radar Bojonegoro kemarin (16/3).

Menurut dia, banyak keuntungan apabila Bojonegoro juga ditunjuk sebagai tuang rumah LRI Jatim 2009. Selain dapat bermain dikandang dengan dukungan suporter, beban psikologis M. Imam dkk akan lebih ringan. “Secara psikologis, beban anak-anak akan berkurang. Karena mereka memiliki pemain ke-12 (penonton) di pinggir lapangan,” ujar mantan asiten pelatih Persibo Bojonegoro tersebut.

Untuk merealisasikan upaya itu, Gatut mengaku manajemen telah menyurati Pengda PSSI Jatim. Selain itu, pihaknya telah mempersiapkan seluruh persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Lantas? “Kami berharap, dengan fasilitas baru di stadion kami menjadi pertimbangan bagi Pengda PSSI Jatim. Karena stadion Letjen H Sudirman sudah sangat layak untuk sekadar menggelar pertandingan LRI Jatim,” terangnya.

Terkait kemungkinan benturan jadwal dengan tim senior, Gatut mengaku tak merisaukannya. Sebab, biasanya jadwal kompetisi LRI telah disesuaikan dengan jadwal kompetisi reguler di level Devisi Utama maupun Super Liga. Selain itu, jadwal LRI juga tidak sepenuhnya saklek.

Diberitakan kemarin, tim pelatih Persibo U-17 tengah berjuang mendapatkan hak sebagai tuan rumah perhelatan LRI Jatim 2009. Usulan agar Bojonegoro menjadi tuang rumah LRI Jatim 2009 itu telah disampaikan tim kepada Pengda PSSI Jawa Timur. Namun, sejauh ini belum mendapat kepastian pengajuan terkait itu.

Terpisah, pelatih Persibo U-17 A. Basyuni menuturkan, M. Imam dkk telah didaftarkan kepada panitia di Pengda PSSI Jatim Jumat (13/3). Untuk itu, saat ini pihaknya fokus untuk mematangkan tim guna mengarungi kompetisi itu. Salah satunya menyiapkan uji coba denganbeberapa klub internal Persibo. (dim/rb)

7 Responses to “Manajemen Dukung Jadi Tuan Rumah”

  1. fphoer
    March 17, 2009 at 6:59 am #

    Jangan hanya berambisi jadi tuan rumah doang…!!!
    Tp Ingat jg harus diimbangi dengan prestasi yang membangkakan,,!!!
    Jangan Sampai Persibo U-17 tampil memalukan di kandang sendiri,,!!!

    @ aLL
    Pagiiiiiiiiiiiiiiiii……………..!!!

    [Reply]

  2. sweedia
    March 17, 2009 at 7:10 am #

    iyo jangan sampai nasibnya seperti Persibo U-15 yg dibantai Persebaya U-15 dan Persatu U-15

    [Reply]

  3. rejz.boromania.ngalamraya
    March 17, 2009 at 7:53 am #

    ambisi boleh poolll… tapi prestasi kudu nongollll !!!!!

    [Reply]

  4. [boboholic]
    March 17, 2009 at 8:11 am #

    Tunjukan oren mu !

    [Reply]

  5. elninu
    March 17, 2009 at 8:34 pm #

    tes

    [Reply]

  6. elninu
    March 17, 2009 at 8:35 pm #

    testi

    [Reply]

  7. dias bonero
    March 18, 2009 at 12:49 am #

    berjuang trusss.

    [Reply]

Leave a Reply