Manajemen Masih Percaya Sartono Anwar

Mengawali laga di kompetisi Superliga Indonesia 2010/11, Laskar Angling Dharma menuai hasil kurang memuaskan. Dua kali bermain sebagai tuan rumah, Persibo hanya mendapatkan 1 poin dan di partai tandang harus takluk atas tuan rumah Persema Malang.

Walaupun begitu, manajamen masih mempercayai tangan dingin Sartono Anwar untuk tetap menjalankan tugasnya memoles tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut. Sebab, manajamen menilai, secara permainan Victor Da Silva sudah ada peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Bahkan, dengan komposisi sekarang ini sebenarnya Persibo bisa bersaing dengan tim Superliga lainnya. Contohnya menahan imbang Persiba Balikpapan 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, membombardir pertahanan PSM dan Persema.

“Keberuntungan saja yang belum berpihak kepada tim kami,” kata manajer Persibo, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada GOAL.com Indonesia, Senin (11/10).

Dikatakan, jika bukan keberuntungan, pihaknya tidak bisa berkomentar lagi. Sebab, pada saat menjamu Juku Eja di Kediri, permainan sepenuhnya bisa dikendalikan oleh pemain Persibo.

“Banyak peluang yang seharusnya masuk, ternyata membentur tiang gawang,” jelasnya.

Kondisi seperti itu terulang saat pertandingan di Stadion Gajayana Malang. Dua kali peluang membentur tiang, yakni dari tendangan Samsul Arif dan Cucu Hidayat.

“Artinya, permainan kita tidak buruk dan hanya belum beruntung saja,” tegasnya.

Oleh karena itu, manajamen tetap memberikan keleluasaan kepada Sartono untuk mengembangkan permainan tim dan memberikan kemenangan demi kemenangan.

“Manajamen masih sangat yakin, jika kedepannya permainan Persibo lebih baik lagi,” terangnya.

Ditanya mengenai permainan striker baru kelahiran Pantai Gading dan berpaspor Prancis, Eugene Dadi, pria yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro tersebut mengakui cukup puas.
Karena, Dadi baru sebentar bersama pemain lain yang sudah lebih dulu menghuni skuad Laskar Angling Dharma.

“Pemain yang sebelumnya membela tim Wallington Phoenix Australia tersebut tetap membutuhkan adaptasi,” sambungnya.

Ia kemudian berharap pada laga away kedua melawan Arema pekan depan, penampilannya bertambah bagus dan bisa memberikan gol yang ditunggu-tunggu publik bola di Kota Ledre.

“Jika dilihat dari catatan Dadi saat berlaga di liga Australia, ia termasuk striker yang cukup subur dan menakutkan bagi tim lawan,” lanjutnya. (gk-25/goal.com)