Manajemen Minta BLI Verifikasi Stadion

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, meminta PT Liga Indonesia, melakukan verifikasi Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pada tanggal 6 November, setelah satu tiang lampu stadion terpasang.

“Setelah lampu terpasang kami minta PT Liga Indonesia melakukan verifikasi ulang,” kata Manajer Persibo, Taufik Risnendar, Senin.

Dia menjelaskan, verifikasi ulang tersebut, untuk memberikan kepastian Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, bisa dimanfaatkan Persibo dalam laga kandang melawan Bontang FC, 11 November dan Persisam Samarinda, 14 November mendatang.

Verifikasi diminta dilaksanakan pada tanggal 6 November, karena berdasarkan informasi yang diterima pembangunan lampu stadion sudah mulai terpasang. Hanya saja, pihaknya masih meminta kepastian terpasangnya lampu tersebut, yang akan dijadikan landasan untuk meminta verifikasi ulang.

“Kami sudah berkirim surat kepada Dinas PU meminta kepastian, soal lampu stadion,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, sudah ada gambaran ada keseriusan Bojonegoro, dalam melengkapi persyaratan yang ditentukan dalam laga ISL. Sedangkan kelanjutan, pemasangan kursi dan lampu lainnya, bisa dilakukan setelah Persibo menyelesaikan dua laga kandang.

Dia mencontohkan, Stadion Pendidikan Persiwa Wamena, bisa digunakan dalam laga ISL, padahal sejumlah fasilitasnya juga belum lengkap. “Kalau jujur, seharusnya Stadion Letjen H Soedirman juga bisa dimanfaatkan untuk laga ISL,” katanya mengungkapkan.

Yang jelas, kata pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, dalam laga kandang Persibo sebelumnya, di Stadion Brawijaya, Kediri, anggaran yang harus dikeluarkan bertambah.Selain juga, kerugian lainnya, karena dukungan suporter yang tergabung dalam Boromania tidak bisa maksimal.(antara)