Manajemen Persibo Akui Berat

Manajemen Persibo Bojonegoro mengakui langkah timnya untuk maju ke babak semifinal Liga Jatim berat. Sebab, saat bermain di kandang lawan Persibo harus menang dengan skor minimal 3-0.

“Ya, kita akui langkah kita berat,” kata Manajer Persibo Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini kemarin siang (17/12).

Menurut dia, untuk bisa menang 3-0 di kandang lawan merupakan sesuatu yang sulit, meski bukan mustahil terjadi di sepak bola. Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, sejak awal pihaknya memang tidak memberikan target kepada tim Persibo. Namun, bukan berarti dengan demikian para pemain harus tampil setengah hati. “Mereka tetap wajib bermain maksimal,” katanya.

Dia mengaku bisa menyadari kekalahan yang dialami tim kebanggaan warga Kota Ledre tersebut. Sebab, meski pemain lokal Persibo mempunyai kualitas yang tak jauh beda, tim asal Kota Pudak itu diperkuat sederet pemain asing.

“Ini yang membuat ada sedikit jarak kemampuan antara Persibo dan Gresik United selain kita juga bermain di kandang lawan,” tuturnya.

Karena itu, dia berharap pertandingan melawan Gresik United besok menjadi laga hidup mati bagi anak asuh Gusnul Yakin tersebut. Jika kalah, Persibo akan mencatat pretasi yang menurun dibandingkan tahun lalu yang sempat menempati posisi tiga. “Saat itu juga lawan Gresik United,” tuturnya.

Yang jelas, tambah dia, apa pun hasil yang akan diraih tim dengan kostum kebesaran warna oranye itu tidak akan terlalu dipermasalahkan. “Kecuali jika bermain setengah-setengah yang merugikan tim secara umum,” tuturnya.

Mengenai penjaga gawang andalan Persibo Saefudin yang sempat diganti saat melawan Gresik United karena cedera kepala, Kup Yanto menjelaskan bahwa saat ini kondisi yang bersangkutan sudah membaik. “Itu kabar terakhir yang saya terima,” katanya.

Bahkan, tambah dia, mungkin mantan penjaga gawang Persedikab Kediri itu sudah bisa tampil lagi pada second leg besok. Sebab, dalam laga penentuan itu tenaga Saefudin sangat dibutuhkan Persibo. “Ya, semoga saja terus membaik,” harapnya. (ade)
(sumber : Indopos)

One Response to “Manajemen Persibo Akui Berat”

  1. Ultras Gresik
    December 18, 2007 at 6:31 pm #

    Memang berat, sebab team Anda kalah telak 2-5 (2-2). Dengan demikian agregat menjadi 9-3.

    [Reply]

Leave a Reply