Manajemen Persibo Ancam Coret Yellow

Manajemen Persibo Bojonegoro mulai habis kesabarannya untuk menunggu kedatangan pemain asal Liberia Abel Ciellow Quioh. Hingga sekarang, pemain yang akrab disapa Yellow itu tak kunjung datang ke Kota Ledre ini. “Kalau perlu kita coret saja,” ancam Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menuturkan, sejak bulan lalu manajemen tim hanya mendengar gelandang serang asing tersebut akan datang ke Bojonegoro. Namun, Yellow tak pernah muncul.

Menurut Taufik, sebelum meninggalkan Indonesia beberapa waktu lalu, gelandang yang mencetak sebelas gol selama divisi utama musim lalu, itu menyatakan sepakat bergabung kembali dengan Persibo. Karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Yellow untuk pindah klub. “Bahkan kita sudah sepakat nilai kontrak jika diperpanjang,” tuturnya.

Taufik mengakui untuk mencari pemain pengganti Yellow tidak terlalu sulit. Sehingga, manajemen tim tidak akan bergantung pada pemain yang musim lalu mengenakan nomor punggung 10 tersebut. Jika memang dalam beberap hari Yellow tetap tak menampakkan diri di Bojonegoro untuk bergabung dalam latihan, maka manajemen tim Persibo tak segan-segan mencoret pemain tersebut. “Kita kan sudah lama melakukan persiapan, tapi dia tak pernah ikut,” jelas Taufik.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 itu menambahkan, saat ini manajemen Persibo sudah merekrut pelatih penjaga gawang pengganti Alan Hafiludin. Seperti diberitakan, Alan memilih hengkang dari Persibo. Namun, Taufik tidak tahu alasan Alan hengkang. Sampai saat ini, Alan sama sekali belum berpamitan dengan dirinya. “Dia belum muncul,” ujarnya.

Pelatih kiper pengganti Alan, menurut Taufik, bernama FX Tjahyono. Dari biodata yang ada, pelatih ini pernah bergabung bersama Arema selama dua musim, Persita Tangerang, dan terakhir Persisam Samarinda. “Yang jelas untuk pelatih penjaga gawang kita sudah deal,” ujarnya.

Intinya, lanjut dia, Persibo ingin secepatnya melengkapi kebutuhan tim. Sehingga manajemen tim tidak bisa menunggu-nunggu seseorang yang diragukan loyalitasnya. “Kita cari yang loyal dan profesional saja,” katanya. (ade/yan/jpnn)