Manajemen Persibo Dekati Dua Pemain Timnas

Sempat dinilai kurang gereget dalam menggaet pemain berkualitas, belakangan ini terdengar santer jika manajemen Persibo Bojonegoro tengah mendekati dua pemain Tim Nasional (Timnas).

Informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, Sabtu (17/9/2011) menyebutkan, dua nama yang mengemuka adalah palang pintu Hamka Hamzah dan pemain terbaik Devisi Utama Wahyu Wiji Astanto.

Seperti diketahui, Hamka Hamzah menjadi pilihan Wim Rijsbergen saat Timnas menjalani pertandingan Pra Piala Dunia, baik saat melawan Iran maupun Bahrain. Saat ini, pemain yang bersangkutan masih terikat dengan Persipura Jayapura.

Sedangkan Wahyu Wiji Astanto juga dipanggil ke Timnas setelah banyak pemain yang cidera. Sejauh ini, ia masih menjadi tarik ulur dengan tim asalnya Persiba Bantul.

Saat dikonfirmasi terkait dengan dekatnya dua pemain dengan Laskar Angling Dharma, CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) Widyawan Feriyanto Kodrat tidak mengelak. Tetapi, semuanya masih sebatas pembicaraan saja.

“Saat di pemusatan latihan maupun ketika bergabung di Timnas Pra Piala Dunia, sempat ada pembicaraan mengenai hal tersebut,” tegasnya.

Namun, harga yang cukup tinggi sepertinya menjadi kendala. Sebab, Ferkod, sapaan akrab pria berkacamata tersebut masih mempertimbangkan keuangan Persibo Bojonegoro. “Tidak menutup kemungkinan semuanya bisa terjadi, kita masih negosiasi,” lanjutnya.

Ditambahkan, dua pemain tersebut selama ini dikenal yang terbaik untuk spesialisnya. Dan kebutuhan Persibo selama ini berada di barisan pertahanan, selain di sektor gelandang maupun penambahan penyerang.

“Beberapa hari mendatang, kita juga merencanakan untuk berkomunikasi lagi dengan Hamka dan Wahyu. Tetapi salary cap tetap menjadi pertimbangan manajemen,” sambung Ferkod.

Diberitakan sebelumnya, manajemen Laskar Angling Dharma juga tengah menjajaki kemungkinan mendaftarkan si-Kurus Kurniawan Dwi Yulianto. Tetapi, semuanya masih dalam ranah pembicaraan dan belum ada deal harga dan juga kontrak. [mad/blokbojonegoro.com]