Manajemen Persibo Ganti Bus

Manajemen Persibo Bojonegoro segera mencari bus pengganti yang akan menjadi sarana transportasi untuk tim dari mess Persibo di Jalan Untung Suropati, ke tempat latihan. Hal ini setelah beberapa waktu lalu, manajemen tim kebanggaan Kota Ledre ini sepakat menjual bus yang selama ini digunakan.

Bus tersebut kini telah dibeli oleh Suprapto, ketua umum PS Angling Dharma, Kalitidu. Namun, bus tersebut masih diperbolehkan digunakan oleh tim Persibo, sampai ada ganti bus yang baru. “(bus itu dijual), karena sudah terlalu tua,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Abdul Munim. Bus yang selama ini digunakan Persibo, lanjut dia, adalah keluaran tahun 1993.

Bahkan, lanjut dia, bus itu sering mogok dan terlalu sering diperbaiki. Karena itu, manajemen kemudian berpikir untuk menjualnya, karena dianggap sudah tak efisien.

“Tapi penggantinya tidak cari bus baru, melainkan second (tangan kedua), yang penting masih bagus,” imbuhnya.

Mun’im menjelaskan, saat ini ada tawaran beberapa bus ke manajemen. Tapi, pihaknya masih mempertimbangkannya. “Kita lihat tahun keluarnya, body, serta kondisi mesin dan bus secara umum dulu,” terangnya. Jika tidak ada aral, bulan ini sudah ada bus baru bagi Persibo. Hanya, ukuran bus masih sama seperti dulu. “Karena, kebutuhannya memang masih ukuran sebesar itu,” tegasnya. (ade/fiq/jpnn)