Manajemen Persibo Incar Stadion Brawijaya

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, mengincar Stadion Brawijaya Kediri yang akan dimanfaatkan sebagai laga kandang dalam LSI.

Dengan pertimbangan, kalau saja Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro belum bisa dimanfaatkan karena masih dalam tahap pembangunan lampu dan perbaikan sejumlah ruangan.

“Kami mencari alternatif memanfaatkan Stadion Brawijaya Kediri, karena dekat dengan Bojonegoro,” kata Asisten Manajer Operasional Persibo Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan, Selasa.

Sebelum ini, katanya, pengelola Stadion Manahan Solo, Jateng, memberitahukan melalui surat yang isinya stadion setempat tidak bisa dimanfaatkan untuk laga kandang Persibo.

Alasannya, jadwal selama September hingga Oktober cukup padat. Di antaranya ada pertandingan Piala Federasi Sepak Bola ASEAN “Asean Football Federation (AFF)” U-16. Menurut dia, Manajemen Persibo sudah mengajukan permohonan kepada pengelola Stadion Brawijaya.

“Secara lisan sudah tidak ada masalah, hanya resminya dengan surat menyangkut masalah administrasi,” ucapnya.

Dia menjelaskan, manajemen tetap menginginkan laga kandang Persibo bisa di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Selain efisien, juga dalam laga kadang tersebut Persibo bisa langsung mendapatkan dukungan suporternya.

“Kita tetap berharap laga kandang bisa di Bojonegoro, pilihan laga kandang di Kediri untuk berjaga-jaga,” katanya menambahkan.

Donny enggan memberikan penjelasan, masalah Stadion Letjen H Soedirman yang hingga sekarang ini belum ada verifikasi dari PT Liga Indonesia. “Yang jelas pemkab terus berusaha melakukan pembenahan stadion, agar bisa sesuai standar,” tuturnya.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono yang pernah berkunjung ke Bojonegoro mengungkapkan banyak pembenahan yang harus dilakukan atas Stadion Letjen H Soedirman agar bisa digunakan menggelar pertandingan LSI.

Selain pembenahan di tribun VIP yang harus dilengkapi tempat duduk satu orang, juga pembenahan sejumlah ruangan.(antara)