Manajemen Persibo Tunggu Pemain Rusia

Setelah mendapatkan lima orang pemain baru, CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widyawan Feriyanto Kodrat terus melakukan gerilya pemain untuk melengkapi tim.

Yang terbaru, salah satu pemain potensial asal Rusia tengah ditunggu kedatangannya. Dijadualkan Senin depan pemain tersebut telah sampai di Indonesia dan kemungkinan besar akan langsung ke Bojonegoro.

“Memang benar, satu pemain lagi akan kita datangkan. Yakni dari Rusia,” jelas Ferkod, sapaan akrab pria yang juga manajer Timnas Pra Piala Dunia tersebut kepada blokBojonegoro.com, Jumat (23/9/2011).

Dikatakan, pemain tersebut bisa berposisi sebagai gelandang dan juga seorang jangkar. Artinya, kebutuhan pemain Laskar Angling Dharma akan semakin lengkap. “Lima pemain telah kita kontrak, dua lokal hasil seleksi dan tiga pemain asing,” lanjutnya.

Ditanya mengenai kuota pemain asing, tiga orang dari non Asia dan satu Asia, menurut Ferkod tidak masalah. Ia ingin mengambil tiga dari Asia dan satu non Asia. “Semuanya tidak masalah, dan kita sesuaikan dengan budget yang ada,” sambungnya.

Mengenai kualitas para pemain asing yang direkrut, ia harap bisa sesuai dengan kebutuhan. Sebab, memang ia telah mendapat banyak masukan dari beberapa orang mengenai kondisi pemain.

“Kalau Mekan Nazirov yang sebelumnya berlaga di Persik, saya bertemu di Senayan saat Timnas Turkmenistan bertandang ke Indonesia,” jelasnya.

Ia sebenarnya juga masuk jajaran pemain Timnas setempat, namun karena tidak cocok dengan pelatihnya, sehingga enggan dipanggil. “Kita lihat saja nanti, karena memang semuanya telah dipertimbangkan,” terang pria berkacamata ini. [mad/blokbojonegoro.com]