Manajemen Pusing Belum Bisa Bayar Gaji Pemain

Jajaran Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, pusing karena belum bisa membayar gaji para pemainnya untuk September, menjelang laga melawan Persema Malang, 9 Oktober ini.

“Kami kesulitan dana membayar gaji pemain untuk September ini, yang besarnya sekitar Rp1 miliar,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo Bojonegoro, Abdul Mun’im, Selasa.

Dia menyatakan, sudah mengajukan pencairan dana alokasi bagi Persibo ke Koni Bojonegoro yang masih tersisa sebesar Rp500 juta. Dengan dana itu, direncanakan untuk membayar gaji pemain dengan mencari tambahan pinjaman kepada pihak ketiga.

Namun, menurut dia, belum ada tanda-tanda dana yang tersisa sebesar Rp500 juta tersebut, bisa dicairkan. Alasannya, pertangungjawaban pemanfaatan dana yang sebelumnya telah dicairkan, masih ada kesalahan dalam pelaporannya.

“SPJ sudah kami perbaiki dan dikembalikan lagi ke Koni,” ungkapnya.

Dia mengkhawatirkan, karena gaji September belum cair, akan mempengaruhi penampilan Tim Persibo dalam laga tandang melawan Persema, Malang.”Semua jajaran Manajemen Persibo sangat mengharapkan, dana yang tersisa Rp500 juta bisa cair,” katanya mengungkapkan.

Di dalam APBD 2010 ini, Persibo Bojonegoro menerima dana hibah sebesar Rp 4 milliar. Dari dana tersebut Rp1,5 miliar, dimanfaatkan menutup kekurangan Persibo, dalam kompetisi Divisi Utama musim yang lalu. Sedangkan sebesar Rp2 miliar, dimanfaatkan untuk persiapan pembentukan Tim Persibo, menghadapi kompetisi SLI 2010-2011.

Sementara itu, di dalam Perubahan APBD 2010 ini, Persibo mendapatkan tambahan Rp2,3 miliar yang pencairannya menunggu pengesahan P APBD. Diperhitungkan, kebutuhan Persibo dalam SLI 2010 – 2011, mencapai Rp14 miliar.(antara)

20 Responses to “Manajemen Pusing Belum Bisa Bayar Gaji Pemain”

  1. cijidewe
    October 5, 2010 at 9:21 pm #

    number 1, danae netek ye…??

    [Reply]

  2. mbenk.boro nggalek
    October 5, 2010 at 9:27 pm #

    kntekan dana,mrene2 mrene

    [Reply]

  3. borobanjar
    October 5, 2010 at 9:36 pm #

    Urunan tow piye boromania………………

    [Reply]

  4. Butter
    October 5, 2010 at 9:37 pm #

    Umpomo maen nok SLS ngono yo iso entuk pemasukan teko tiket…..maen nok kdiri ora entuk duit tapi malah ngentekno duit….persibo persibo nasibmu….

    [Reply]

  5. Sastroe (*_*)v
    October 5, 2010 at 9:41 pm #

    selamat malam

    [Reply]

  6. angcarrick
    October 5, 2010 at 9:41 pm #

    pye tiange lampu ws tko rung?

    [Reply]

  7. nicolas paijoe
    October 5, 2010 at 10:16 pm #

    tmbh gk jelaz kbeh ngene

    [Reply]

  8. boroKanor
    October 5, 2010 at 10:18 pm #

    tambah ruwet…….

    [Reply]

  9. ye dhe
    October 5, 2010 at 10:24 pm #

    1 milyar untk gaji pemain dan pengurus. kiro2 kebagian piro ya per orangnya?

    [Reply]

  10. mustof borocyber
    October 5, 2010 at 10:35 pm #

    wes mboh..angel pok’e nk mslh dana

    [Reply]

  11. Batikmadrim
    October 5, 2010 at 10:40 pm #

    Cobo Wingi maene gak nek kediri!….. Peduli KOIN BOROMANIA Gimana?………..

    [Reply]

  12. frustrasi
    October 5, 2010 at 11:02 pm #

    nggak apa2 belum digaji yang penting nanti di RAPEL. :-)

    [Reply]

  13. lumut
    October 5, 2010 at 11:09 pm #

    Boromania Rindu Kemenangan Persibo Di Superliga
    Supporter fanatik Persibo Bojonegoro, tetap ingin timnya bisa memetik kemenangan pertama di Superliga 2010/11.
    Laporan Muhammad AQ dari Bojonegoro
    5 Okt 2010 22:32:00

    Sejak mengawali laga melawan Persiba Balikpapan sampai menjamu PSM Makasar, Persibo Bojonegoro belum berhasil memetik laga maksimal. Dimulai dengan hasil seri 1-1 melawan Beruang Madu, anak asuh Sartono Anwar harus malu saat menjamu Juku Eja di Stadion Brawijaya Kediri dengan skor 0-1.

    Oleh karena itu, para bobotoh Laskar Angling Dharma mengaku rindu tim kesayangannya memetik poin maksimal di Superliga Indonesia musim ini. Bagaimana tidak, Victor Da Silva dkk adalah jawara Divisi Utama tahun lalu dan musim ini adalah pertama kalinya tim oranye bisa berlaga di kasta tertinggi sepakbola nasional.

    “Kami tetap ingin Persibo menang di laga-laga selanjutnya,” kata ketua harian Persibo, Jasmo, kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (5/10).

    Dikatakan, jika lawan berat pada laga ketiga dan keempat harus dihadapi dengan mantab. Sebab, tim Persema dan Arema memiliki reputasi yang luar biasa.

    “Boromania yakin, jika para pemain mengetahui apa yang diinginkan oleh manajemen dan supporter,” terangnya.

    Dengan permainan yang sudah ditunjukkan di Kota Kediri beberapa waktu yang lalu, seharusnya striker Syamsul Arif, Dicky Firasat dan Rudi Widodo tidak kesulitan menjebol gawang lawan-lawannya.

    “Mereka bermain sudah cukup baik, tetapi hanya finishingnya saja yang kami lihat perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

    Sebab, banyak peluang yang terbuang sia-sia dan hanya Syamsul Arif saja yang bisa mencetak gol pada laga perdana menghadapi Persiba. “Pokoknya jangan sampai kalah lagi pada laga di Kabupaten Malang menghadapi Persema dan di Kota Malang saat meladeni Arema,” sambung Jasmo.

    Jika kalah, maka peluang Persibo akan semakin berat mengarungi ketatnya persaingan di Superliga. Sehingga, kemenangan harus tetap dikejar semaksimal mungkin.

    “Kami juga telah mendesak kepada manajemen untuk mencari pemain berkualitas tinggi dan bisa mendobrak permainan lawan,” tegasnya. (gk-25)

    [Reply]

    lumut Reply:

    pertamax

    [Reply]

  14. lumut
    October 5, 2010 at 11:12 pm #

    Panpel Persibo Siapkan Rp300 Juta
    Untuk menggelar partai kandang di Stadion Brawijaya Kota Kediri, panpel Persibo telah menyiapkan Rp300 juta.
    Laporan Muhammad AQ dari Bojonegoro
    5 Okt 2010 21:44:00

    Kerugian besar di dua laga pada awal Superliga 2010/2011 masih akan terus berlangsung pada dua laga kandang Persibo selanjutnya. Sebab, dalam waktu dekat Stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro belum bisa dipakai untuk laga kandang Laskar Angling Dharma.

    Oleh karena itu, manajemen Persibo telah mempersiapkan sedikitnya Rp300 juta untuk menggelar dua laga kandang selanjutnya. Yakni saat menjamu Persiwa Wamena dan juga Persipura Jayapura.

    Sekretaris panpel Persibo, Donny Bayu Setiawan, kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (5/10) mengatakan, jika dana kurang lebih Rp300 juta harus disiapkan oleh panpel jika ingin melaksanakan laga kandang di luar Kabupaten Bojonegoro.

    “Bagaimana lagi, kalau kondisinya memang seperti itu,” kata Donny.

    Pria yang juga manajer U-21 Persibo itu menegaskan, jika pada dua laga awal, yakni saat menjamu Persiba Balikpapan dan PSM Makasar, kerugian diderita oleh panpel sekitar Rp300 juta.

    “Untuk sewa stadion saja kita harus keluar Rp75 juta. Untuk keamanan, menjamu tim lawan, penginapan pengadil lapangan dan lain-lainnya, juga panpel yang menanggungnya,” jelasnya.

    Pengeluaran itu harus ditanggung panpel, karena bagaimanapun juga Persibo harus bisa menggelar pertandingan jika tidak ingin diganjar pengurangan poin oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

    “Kita juga kecewa, karena stadion kebanggaan warga Kota Ledre sampai sekarang ini belum selesai dipasangi lampu,” lanjutnya.

    Dengan begitu, BLI belum bisa meloloskan pemakaian stadion yang terletak di Jl Lettu Suwolo dan Jl Lisman tersebut. Jika bisa memakai stadion sendiri, maka kemungkinan besar panpel akan lebih bisa bernafas dan memberikan banyak keuntungan bagi Persibo Bojonegoro.

    “Yang terpenting dalam pertandingan adalah, panpel bisa menjual tiket semaksimal mungkin,” sambungnya. Dengan begitu, maka pemasukan akan sangat tinggi dan itu bisa dipakai untuk biaya-biaya perangkat pertandingan.

    “Dua laga awal kemarin di stadion Brawijaya Kediri, kita hanya meraup cukup sedikit dan lebih banyak minusnya,” terang pria yang juga politisi tersebut.

    Bagaimana tidak, pada laga melawan Persiba, panpel hanya bisa menjual 3.000 tiket dan laga selanjutnya melawan PSM hanya 2.500 tiket saja. “Kalau pada pertandingan menjamu Persiwa dan Persipura penonton lebih sedikit lagi, maka kerugian bisa bertambah banyak,” tegasnya. (gk-25)

    [Reply]

    lumut Reply:

    pertamax maneh

    [Reply]

  15. Hand2Wap
    October 5, 2010 at 11:32 pm #

    copas wae isine gae hp

    [Reply]

  16. Hand2Wap
    October 5, 2010 at 11:33 pm #

    gag admin afal gag ni script php??ajarin dong kang. . .. .

    [Reply]

  17. Hand2Wap
    October 5, 2010 at 11:34 pm #

    kang admin afal gag ni script php??
    ajrin aq dong kang. . . .

    [Reply]

  18. Boro karawang
    October 5, 2010 at 11:55 pm #

    Moco berita iki kok dadi ngelu. Bodrexe entek pisan. Mugo2 sok sabtu menang ben enek tombone.

    [Reply]

Leave a Reply