Manajemen Targetkan Dua Poin

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, memasang target mencuri dua poin dalam dua laga tandang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, melawan Perseman, Manokwari dan Persiram, Raja Ampat di Papua.

“Kami minta kalian bisa mengendalikan emosi, sebab kalau emosi tidak terkendali semua strategi tidak bisa dijalankan,” kata Manajer Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar kepada para pemain Persibo ketika bersiap berangkat ke Papua, Sabtu.

Dalam arahannya itu, Taufik Risnendar, didampingi pelatih Persibo, Sartono Anwar, Asisten Manajer Bidang Teknis, Imam Sardjono dan Asisten Manajer Bidang Keuangan, Abdul Mun’im.

Dalam dua laga tandang tersebut, dijadwalkan Persibo melawan Perseman, Manokwari, 28 Desember di Stadion Sanggeng, Manokwari dan melawan Persiram Raja Ampat di Sorong, 31 Desember.

Menurut Taufik, kalau memang para pemain bisa mengendalikan emosi, target mencuri dua poin dalam dua laga itu terbuka.

“Target kita, dalam dua laga tersebut minimal seri, syukur kita bisa menang,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, manajeman sudah memastikan tidak ikut dalam dua laga di Papua itu dengan pertimbangan untuk efisiensi anggaran. Dengan 18 pemain yang dipastikan berangkat ke Papua untuk menjalani dua laga tersebut, dianggap cukup.

Yang terpenting, para pemain diminta menghindari melakukan pelanggaran yang mengakibatkan tidak bisa diturunkan. “Dengan jumlah 18 pemain saya kira cukup, sebab kondisi pemain tidak ada yang cidera,” katanya menjelaskan.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar enggan menjelaskan strategi yang akan diterapkan dalam dua laga di Papua itu.

“Karena ini strategi ya kurang enak kalau disampaikan ke media,” katanya seraya menambahkan, dalam dua laga itu, tim berjuluk Laskar Anglingdharma, tetap akan berusaha menang.(anj)